Mahasiswi UBSI Pontianak Rebut 2 Juara Lomba Bertemakan Pramuka

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Memperingati hari lahir Racana Abu Nawas-Rabiatul Adawiyah yang ke-20 tahun, kampus IAIN Pontianak mengadakan beberapa lomba bertema Pramuka. Pada acara tersebut digelar beberapa lomba untuk umum diantaranya lomba selfie, menulis puisi, dan video maker.

Dua mahasiswi Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak berhasil meraih dua juara. Amartya Dzafirgi Hediati berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi dan Eka Ayu Ulandari Juara 3 Lomba Selfie.

Amartya Dzafirgi Hediati yang akrab disapa Egi ini mengaku, ini pertama kalinya ia mengikuti lomba menulis puisi dan hasilnya sangat memuaskan.

“Awalnya tahu informasi lomba itu dari dosen di kampus, karena saya pikir temanya menarik tentang pramuka dan berhubung saya juga dulunya anak Pramuka, jadi ya tertarik untuk ikut lomba,” cerita Egi.

Egi mengaku belum ada pengalaman dalam menuliskan puisi, tapi dengan adanya kemauan dan ketertarikan pada Pramuka Egi yakin bisa menciptakan karya yang bagus dan hasil yang maksimal.

“Saya belajar otodidak dari internet dan mendapat masukan juga dari pembina pramuka saya dulu. Karena tema puisi tentang Pramuka, jadi saya mengambil referensi dari Dasa Dharma Pramuka,” jelas Egi.

Begitu pula dengan Eka Ayu Ulandari, mahasiswi yang berusia 19 tahun ini juga pertama kalinya mengikuti lomba selfie yang bertemakan Pramuka. Karena kecintaannya pada Pramuka lah yang membawanya untuk berpartisipasi pada ajang tersebut.

“Sya tidak pernah menyangka bisa juara 3, saya pikir pasti banyak yang ikut apalagi dinilai dengan like terbanyak di media sosial Instagram, tapi Alhamdulillah ide foto yang saya kirimkan ternyata bisa dapat juara 3,” papar Ayu.

Kepala Kampus UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama menyatakan sangat bangga terhadap hasil yang diraih mahasiswi UBSI Pontianak.

“Pihak kampus terus mendukung mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini, mereka bebas berkarya dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya berharap banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi UBSI Pontianak yang bisa memanfaatkan masa kuliah mereka secara efektif dengan mengikuti perlombaan apa saja selama mereka tetap memperhatikan nilai akademik mereka,” ujar Eri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :