Begini Penampakan Kerusuhan Demo Para Pelajar di Gedung DPR

Sejumlah pelajar terlibat kerusuhan dalam aksi tolak RUKHP di belakang Gedung DPR/MPR kawasan Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Aksi unjuk rasa menolak RKUHP, RUU Pemasyarakatan, hingga revisi UU KPK oleh ratusan pelajar di sekitar Gedung DPR yang berujung ricuh, Rabu (25/9/2019). Sejumlah fasilitas umum seperti jalan tol, kereta api dan sebagainya mengalami imbasnya.

Polisia terpaksa menutup tol dalam kota dari arah Cawang ke Slipi dan sebaliknya. Sementara sejak pukul 19.40 WIB seluruh perjalanan kereta dari arah Tanah Abang dan sebaliknya dibatalkan sampai dengan kereta terakhir. Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.

Dalam kerusuhan itu, massa melempari batu ke arah Gedung DPR, membakar sejumlah benda, termasuk membakar sepeda motor, pagar pembatas stasiun, hingga plang marka jalan di tengah Jalan Tentara Pelajar.

Berikut potret kericuhan buntut dari demonstrasi yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *