Acara Semot UBSI: Orientasi Mahasiswa Baru Tanpa Kegiatan Aneh

Mahasiswa baru UBSI ikuti acara Semot

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Puluhan ribu mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menghadiri acara Seminar Motivasi (Semot) UBSI yang diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) yang berlokasi di Kaliabang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Suharyanto, Wakil Rektor (Warek)-II menjelaskan pada Semot UBSI 2019 kali ini serangkaian kegiatan diselenggarakan UBSI untuk menyambut mahasiswa baru dengan kegiatan yang bermanfaat dan jauh dari kegiatan yang aneh-aneh.

“Selain acara inti seminar motivasi yang diselenggarakan di Hall A, B & C, pada semot kali ini juga disediakan boot-boot dari organisasi mahasiswa (ORMAWA) UBSI, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta Seminar Tematik,” ungkap Suharyanto yang bertindak sebagai koordinator acara semot ini.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa seminar tematik pada Semot tahun ini diikuti oleh lembaga-lembaga di bawah UBSI, seperti: Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Lembaga Berita, BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI StartUp Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC), Lembaga Bahasa (LB) UBSI, Bagian Digital Marketing (Digima) & Bidang Kemahasiswaan

“Seminar tematik diselenggarakan guna mengedukasi mahasiswa baru sesuai minat dan bakat mereka, karna pada seminar tematik ini mahasiswa bebas memilih seminar mana yang ingin diikuti sesuai dengan minatnya masing-masing,” kata Suharyanto.

Suharyanto juga memaparkan bahwa acara semot UBSI ini merupakan bukti bahwa UBSI ingin membuktikan bahwa masa orientasi untuk mahasiswa baru tidak selalu digelar dengan kegiatan-kegiatan yang aneh-aneh didalamnya.

Kegiatan Semot UBSI ini pun mendapat berbagai macam tanggapan dari mahasiswa baru yang mengikuti setiap rangkaian acaranya. Yuniar mahasiswa dari Prodi Manajemen Fak.Ekonomi & Bisnis, merasa kagum dari acara semot tersebut.

“Konsep acaranya bagus, bikin kaget, meriah, megah juga, serta edukasi yang diberikan sangat banyak” katanya ditemui usai acara.

Tak hanya itu, mahasiswi asal UBSI Tangerang tersebut menyebut bahwa acara seperti ini lebih bagus dari acara-acara yang dia ketahui tentang awal kuliah disuatu kampus.

6 Comments on “Acara Semot UBSI: Orientasi Mahasiswa Baru Tanpa Kegiatan Aneh”

  1. The content of this blog is simply outstanding! Reading this short article was necessary for me as it supplied valuable insights and in-depth info on the subject. I was thrilled by the quality of the writing and the degree of study entailed. The author did a remarkable work in providing the details clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a well-written and interesting blog site. I can not wait to review even more write-ups right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *