Merayakan Mahakarya, Batik Music Festival 2019 Digelar di Candi Prambanan

AKSIKATA.COM, JAKARTA – Batik Music Festival 2019 akan digelar di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta pada 5 Oktober 2019. Pagelaran ini diadakan sebagai perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Batik berpadu dengan keindahan candi Prambanan ini akan menghadirkan dua maestro musik David Foster and Friends dan Yovie and His Friends.

Menurut Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia dalam jumpa pers di Hard Rock Café, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019), nantinya dalam pesta perayaan itu, akan ada tiga mahakarya dunia yang disajikan dalam satu momen.

Yakni, Candi Prambanan sebagai world heritage, mahakarya musik dunia dan mahakarya batik sebagai salah satu warisan budaya. “Ini cara merayakan Hari Batik Nasional yang berbeda dalam Batik Music Festival,” kata Anas yang sudah lima kali menggelar Prambanan Jazz Festival ini.

“Kami dari Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko merasa punya keinginan besar bagaimana bisa merayakan batik sebagai aset bangsa. Makanya kami akan mengundang artis internasional yang menarik,” kata Anas.

Nantinya di Batik Music Festival 2019 akan ada dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show di mana para musisi akan beraksi. “Mereka akan battle dalam panggung berbeda,” ujar Anas. Di barisan musisi nasional akan hadir Yovie and Friends yakni Yovie Widianto bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari (BCL), Marcell Siahaan, Rio Febrian, dan grup vokal 5 Romeo. Batik Music Festival dibagi menjadi dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show.

Sementara itu, penampil musisi internasional akan hadir David Foster dan Katharine McPhee.  Menurut informasi, masih akan ada deretan musisi internasional lain yang akan tampil, tapi namanya masih dirahasiakan.

Satu konsep menarik yakni seluruh peserta mengenakan batik. “Semua artis internasional maupun Indonesia, Yovie and Friends, David and Friends. Semua penonton, kru, promotor, semua harus pakai batik. Jadi kita akan merayakan bersama sama hari batik,” kata Anas.

Untuk tiket dibagi dalam enam kelas, yakni Festival Show Rp 300.000, Silver Rp 1,25 juta, Gold Rp 1,5 juta, Platinum Rp 2,5 juta, Diamond Rp 3 juta, Super VVIP Rp 5 juta. Penjualan tiket dimulai Senin, 9 September 2019 pukul 11.59 melalui tiketapasaja.com. Untuk penjualan tiket offline melalui Silol Kopi & Eatery di Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta. Rencananya, tiket pesawat dibuat desain kolektif yang bisa disimpan dan musisi lebih dekat dengan penggemar lewat performa akustik di atas pesawat. (Evieta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :