Kerjasama IBS dan Universiti Teknologi MARA Malaysia, Gelar IABC 2019

JAKARTA, AKSIKATA.COM – STIE Indonesia Banking School (IBS) Jakarta dan Universiti Teknologi Mara, Johor, Malaysia menjalin kerja sama bidang penelitian dan konferensi.

Ketua Indonesia Banking School Subarjo Joyosumarto dalam keterangan bersamanya dengan Rektor Universiti Teknologi Mara, Johor, Malaysia, Ahmad Naqiyuddin Barak mengatakan,
kerja sama ini sudah terjalin selama 3 tahun dan sudah enam kalinya digelar International Accounting and Business Conference (IABC).

“Kali ini kami gelar di Kampus IBS, sebelumnya konferensi kami selenggarakan di Malaysia,” kata Subarjo.

Konferensi ini juga diikuti 9 perguruan tinggi lainnya yakni Institut Bisnis Nusantara, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Trisakti School of Management, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Pancasila dan STIE Multi Data Palembang.

Menurut Subarjo, kerja sama pendidikan ini ternyata mampu lebih meningkatkan kualitas kedua perguruan tinggi tersebut.

“Pada proyeksi selanjutnya, selain kerja sama bidang penelitian dan konferensi, akan disiapkan juga kerja sama saling mengirim mahasiswa dan para dosen,” ungkapnya

Sementara itu Ahmad Naqiyuddin Barak mengatakan, kerja sama kedua perguruan tinggi ternyata mampu memicu mobilitas mahasiswanya dalam belajar. Bahkan keinginanan untuk melanjutkan ke jenjang master (S2) dan S3 (dokter) begitu kuat.

“Kami juga merasakan keuntungan dari kerja sama penelitian ini. Kami harapkan kualitas kerja sama ini semakin baik sehingga semakin banyak keuntungan yang diperoleh dua perguruan tinggi ini,” kata dia.

IABC adalah wadah untuk berbagi dan mengomunikasikan praktik terkini di bidang Keuangan Islam, Keuangan & Ekonomi, Bisnis, Akuntansi, Manajemen & Pemasaran, serta Ilmu Informasi. Wadah ini adalah kesempatan bagi para praktisi, peneliti, akademisi dan pembuat kebijakan di
bidang akuntansi dan bisnis, untuk berkumpul dan berpartisipasi dalam pertukaran pengetahuan dan ide. Konferensi ini juga menyediakan sarana untuk penelitian berkualitas tinggi di semua aspek akuntansi dan bisnis.

Konferensi internasional ini untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia. Sebelumnya diselenggarakan di Malaysia. STIE Indonesia Banking School (Indonesia) bekerja sama dengan Universiti Teknologi MARA (Malaysia) dalam menyelenggarakan IABC 2019.

Penyelenggaran IABC 2019 juga didukung oleh Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia, Bank BTN, dan Wardah.

Dalam kesempatan itu, juga ditandatangani perjanjian kerja sama (MoU) antara STIE Indonesia Banking School dan Universiti Teknologi MARA dengan seluruh co-host.

Manafaat dari kerja sama STIE Indonesia Banking School dan Universiti Teknologi MARA Malaysia ini adalah program tukar belajar-mengajar mahasiswa dan dosen di Indoensia dan Malaysia, penelitian, penerbitan jurnal di dua kampus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :