Lewat Program PMMB, UBSI Jalin Kerjasama dengan BRI

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan BUMN,  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Gedung BRI 1 lantai 14 Jalan Jenderal Sudirman Kav 44-46 Jakarta, pada Senin (22/8/2019) lalu.

Penandangan perjanjian ini dilakukan oleh  Erry R. Achmad Taufiq, Executive Vice President Divisi Kebijakan dan Pengembangan Human Capital selaku perwakilan BRI dan Suparman, Kepala Badan Penjamin Mutu UBSI.

Acara penandatangan perjanjian ini juga bersamaan dengan kegitan evaluasi dari pelaksanan PMMB di tahun 2018  yang dihadiri oleh perwakilan dari 26 perguruan tinggi diantaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Univeritas Muhammadiyah. Serta mahasiswa PMMB di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

“Tantangan lingkungan dan perkembangan teknologi saat ini, serta merupakan bentuk realisasi link and match antara perguruan tinggi dengan pelaku bisnis merupakan landasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membentuk PMMB” jelas Sofia (Direktur HC PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk) dalam siaran persnya yang diterima AKSI KATA, Selasa (27/8/2019).

Ia menambahkan bahwa PMMB BUMN dan FHCI ini juga bentuk sinergi nyata antara perguruan tinggi dengan pelaku bisnis BUMN  dan menanggapi tantangan lingkungan serta perkembangan teknologi saat ini untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Sofia, Sofyan Rohidi (Direktur Eksekutif FHCI) memaparkan pada sambutannya bahawa PMMB ini merupakan program magang bagi mahasiswa dengan kurun waktu magang minimal enam bulan di perusahaan-perusahaan BUMN yang telah bekerjasama dengan perguruan tinggi.

“Pada akhir masa magang, mahasiswa akan diminta untuk mengikuti sertifikasi kompetensi baik dari Badan Nasional Sertifikasi Pofesi (BNSP) ataupun dari industri sehingga dengan PMMB ini dapat meningkatkan Hard Skill maupun Soft Skill para peserta magang nantinya,” tambah Sofyan.

Selain itu Suparman yang mewakili Rektor UBSI dalam acara ini mengungkapkan bahwa perjanjian ini merupakan hal yang baik bagi kedua belah pihak, setelah menimbang dan memperhatikan setiap pasal yang ada dalam perjanjian kerjasama ini.

“Dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini dapat menjadi awal bagi mahaisiwa UBSI yang ingin ikut serta pada program PMMB di Bank BRI untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya dengan langsung terjun di dunia industri terutama untuk ke 8 mahasiswa UBSI yang berhasil diterima magang PMMB di Bank BRI,” tutup Suparman.

2 Comments on “Lewat Program PMMB, UBSI Jalin Kerjasama dengan BRI”

  1. Reading this short article was necessary for me as it provided beneficial understandings and detailed information on the subject. The writer did an amazing task in presenting the info plainly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a informative and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *