Beginilah Penampakan Biaskop XXI TIM Setelah Ditutup

Bioskop XXI Taman Taman Ismail Marzuki (TIM) telah berhenti beroperasi pada 19 Agustus 2019. (foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sejak 19 Agustus 2019 lalu, Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM) akhirnya berhenti beroperasi. Penyebabnya, selain salah satu bioskop milik jaringan 21 Cineplex Group itu telah habis masuk kontraknya dan tak diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta, juga akan masuk rencana revitalisasi.

Di atas bekas biaskop itu, oleh PT Jakarta Propertindo (JakPro) akan dibangun bioskop baru. Nantinya, bioskop itu akan digabungkan dengan pusat film dan bioskop yang juga digunakan untuk pemutaran film hasil karya seniman-seniman lokal.Dalam gedung itu nantinya akan ada pusat teater terbuka dan bioskop yang menampilkan film komersil.

Menurut Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, proses revitalisasi TIM menelan biaya hingga Rp1,8 Triliun. Revitalisasi tersebut akan menggunakan penyertaan modal daerah (PMD) Jakpro yang telah masuk dalam APBD DKI Jakarta.

Setelah tiga hari ditutup, beginilah penampakan biaskop itu seperti yang terekam dalam kamera Kuncoro Widyo Rumpoko, fotografer AKSIKATA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *