Jaring Mahasiswa Baru, STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sekolah Tinggi Manjemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggelar Open House  dengan tujuan mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru untuk calon mahasiswa Magister Ilmu Komputer (S2),  Sabtu (3/8/2019)  di Gedung STMIK Nusa Mandiri Jl. Margonda Raya No.545, Depok, Jawa Barat.

Mengusung tema ‘Kupas Tuntas Program Studi Ilmu Komputer’. open house ini berlangsung seharian dengan diikuti sebanyak 96 calon mahasiswa S2.  Peserta open house ini tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Dalam open house ini peserta bisa langsung berdiskusi dengan dosen. Sehingga ketika kuliah S2 bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan. Selain itu para peserta juga bisa melihat sejumlah ruang kelas yang dimiliki    STMIK Nusa Mandiri.

Dr. Dwiza Riana, Ketua STMIK Nusa Mandiri menjelaskan,
melalui Open House, STMIK Nusa Mandiri ingin makin mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kami memperkenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat dan calon mahasiswa tentang jenjang kuliah S2 Magister Ilmu Komputer yang dimiliki oleh STMIK Nusa Mandiri. Termasuk, metode pembelajarannya, fasilitas dan lab yang dimiliki, hingga mengikuti kelas dan berbincang langsung dengan dosen sesuai peminatannya,” papar Riana

Menurut dia, STMIK Nusa Mandiri dapat memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan menjawab tren big data, data analitycs, Internet of Thing (IoT), hingga Artificial Intelligence (AI)  melalui tiga peminatan, yakni jurusan Data Mining, Image Processing, dan Software Engineering.

Dwiza menjelaskan, program studi yang paling diminati mahasiswanya selama ini adalah Data Mining disusul Image Processing, dan Software Enginering. “Ini karena topik-topik tentang big data, artificial intelligen, sedang banyak diminati,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri, Eni Heni Hermaliani juga mengatakan, open house merupakan upaya pihaknya untuk mensosialisasikan secara jelas dan rinci mengenai jenjang kuliah S2 Magister Ilmu Komputer.

Selain itu juga dipaparkan tentang bidang peminatan yang ada serta sarana dan prasana yang dapat diterima oleh para mahasiswa nantinya.

Calon mahasiswa S2 juga tidak perlu khawatir dengan akreditasi yang dimiliki oleh STMIK Nusa Mandiri. Karena STMIK Nusa Mandiri telah terakreditasi institusi peringkat B (sangat baik).

Perkuliahan S2 Ilmu Komputer di kampus ini disediakan lewat kelas regular dan non reguler. Kelas non reguler yang biasanya diikuti karyawan berlangsung pukul 17.00 sampai dengan 21.00 WIB. Adapun biaya kuliah selama 4 semester sampai selesai sekitar Rp43 juta.

5 Comments on “Jaring Mahasiswa Baru, STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House”

  1. The web content of this blog site is merely outstanding! Reviewing this post was crucial for me as it offered important insights and thorough information on the subject. I was excited by the high quality of the writing and the degree of research study involved. The writer did an amazing task in providing the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a informative and well-written blog site. I can’t wait to read even more posts below!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *