Listrik Padam di Pulau Jawa, PLN Mohon Maaf

PLN minta maaf. (Foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Akibat  gangguan transmisi Ungaran-Pemalang 500kV, sejumlah daerah mengalami pemadaman listrik.  Atas kejadian tersebut PLN  memohon maaf.

Menurut I Made Suprateka
Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, akibat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.  Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian jawa barat dan jawa tengah mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan, ” jelas I Made Suprateka.

Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah  Area Jawa Barat.

“sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” pungkas  Made.

Saat ini pengaturan penormalan dilakukan dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.

5 Comments on “Listrik Padam di Pulau Jawa, PLN Mohon Maaf”

  1. Reading this post was necessary for me as it gave beneficial insights and comprehensive details on the subject. The writer did an impressive task in presenting the info plainly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a well-written and useful blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *