Aplikasi Android ini Membantu Atasi Gangguan Tidur Anda

Foto: bfg-global.com

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Tidur yang cukup sangat bermanfaat bagi kesehatan anda, diantaranya adalah; tubuh menjadi lebih segar, peningkatan konsentrasi, dan produktifitas sehari-hari. Tetapi, sering sekali kita mengalami Insomnia atau gangguan tidur yang menyebabkan siklus tidur kita tidak optimal.

Di zaman modern dengan teknologi yang super canggih saat ini, masalah Insomnia ini bisa teratasi dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang terdapat di Google Play. Berikut setidaknya ada empat aplikasi Android yang bisa menunjang kualitas tidur anda:

  1. Sleepo

Fitur Sleepo menyediakan suara-suara yang bisa dimodifikasikan oleh para usernya. Pengguna dapat membuat playlist dengan menggabungkan suara hujan, alam, hutan dan suara instrumental. Sleepo juga mempunyai mode offline yang bisa anda pakai ketika paket internet sudah habis. Sleepo menyediakan fitur-fitur premium berbayar. Tapi versi gratis nya juga bisa memuaskan dan berguna kok bagi tidur anda.

  1. Lullabo: Lullaby for Babies

Meski ditujukan untuk bayi, sebetulnya fitur ini juga untuk orang dewasa. Sama seperti Sleepo, Lullabo juga bisa dimainkan dalam mode offline. Tinggal memilih stok suara offline yang tersedia di aplikasi tersebut. Lagu-lagu Lullabo didominasi dengan suara hening  (White Noises) dan Lagu balita. Aplikasi ini tidak hanya bisa membuat buah hati anda tertidur dengan pulas tapi juga bisa membuat anda ikut terlelap. Fitur premium Lullabo juga bisa dibeli, tapi versi gratisnya bisa anda nikmati bersama keluarga.

  1. Relax Melodies: Sleep Sounds

Relax Melodies memiliki kumpulan lebih dari 100 suara, meditasi dan music yang menenangkan. Anda bisa mix and match suara kesukaan untuk menciptakan soundtrack tidur anda. Gabungkan lagu, atur volume audio sesuka anda atau menggunakan playlist buatan Relax Melodies yang pastinya sudah dipilih sedemikian rupa agar sesuai dengan minat anda. Fitur aplikasi ini juga menyediakan grafik yang menarik dan interaktif membuat anda ingin berkreasi dengan berbagai macam fiturnya.

  1. Blue Light Filter – Night Mode

Penggunaan ponsel di malam hari membuat kita menjadi susah tidur karena terdapat cahaya biru. Dengan menggunakan aplikasi ini cahaya pada ponsel anda bisa diatur. Aplikasi ini memberikan filter cahaya biru di ponsel agar tidur menjadi mudah terlelap di malam hari. Anda bisa memillih cahaya yang sesuai dengan kegunaanya; ada cahaya lilin, cahaya malam, sampai cahaya matahari. Memakai aplikasi ini juga tidak menguras baterai karena redamnya cahaya yang dihasilkan. (Annisa Refina Putri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *