Bertandang Menikmati Indahnya Kampung Warna-warni

Kampung Warna Warni telah menjadi destinasi yang paling diburu dan menarik di Kota Malang. (foto-foto: Kuncorowo Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Mari bertandang Kampung Wisata Jodipan. Kampung yang terletak di Jl. Temenggung Ledok, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini   dipenuhi warna-warna menarik dan ni ini amat sangat terkenal. Kampung Wisata Jodipan ini biasanya dijuluki Kampung Tridi atau Kampung Warna Warni.

Lokasinya berada di daerah aliran sungai (DAS) Sungai Brantas, Kampung ini awalnya merupakan kampung kumuh yang berdiri di bantaran Sungai Brantas, bahkan sempat direncanakan untuk digusur oleh Pemerintah Kota Malang.

Namun berkat delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat, kampung itu menjelma menjadi kampung yang menarik.

Banyak spot menarik di Kampung ini, mulai dari lorong gang sempit yang dipenuhi lampion dan payung, hingga lukisan-lukisan unik di tembok rumah warga.

Kampung yang dibelah oleh  aliran Sungai Brantas ini, juga terdapat sebuah jembatan kaca dengan nama Jembatan Kaca Ngalam Indonesia. Kehadiran jembatan kaca ini semakin menambah daya tarik Kampung Jodipan dan Kampung Tridi karena pengunjung kini bisa ber-selfie ria di atas jembatan kaca ini.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang, memberi berkah dan dapat mengangkat perkonomian juga terciptanya lapangan kerja baru bagi warga sekitar kampung ini. (Kuncoro Widyo Rumpoko)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *