Lewat Industri Fashion Bandung, Mahasiswa FEB UBSI Belajar Bisnis

*Mahasiswa FEB UBSI Belajar Bisnis Lewat Industri Fashion Bandung*

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (FEB UBSI) mengadakan acara kunjungan industri ke PT. Caladi Lima Sembilan (Pabrik C59), Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Kunjungan industri ini merupakan salah satu proses pembelajaran pada program studi Manajemen Pajak dimaksudkan untuk memotivasi menjadi entrepreneur, memperkaya wawasan pengetahuan mahasiswa serta memperdalam ilmu dengan implementasi teori yang didapat dengan praktik mencermati langsung realita dilapangan,” ungkap Kaprodi Manajemen Pajak, FEB UBSI Eka Dyah Setyaningsih, dalam siara persnya yang diterima redaksi AKSIKATA, Minggu (7/7/2019).

Penanggungjawab kegiatan mahasiswa Manajemen Pajak FEB UBSI Jakarta Irwin Ananta Vidada mengutarakan bahwa kunjungan ini juga memberikan tambahan wawasan dalam bidang manajemen dan bisnis bagi mahasiswa melalui pengamatan langsung ke lokasi bisnis sehingga diharapkan mampu untuk meminimalisir kesenjangan antara teori dan praktik di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Mas Wiwied selaku Owner pabrik C59 turut memberikan penjelasan mengenai produk serta memotivasi mahasiswa untuk mendapat pembekalan bisnis berwirausaha.

“Usaha fashion di bandung sangat berkembang dengan dinamis, seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat luas bawa bandung merupakan salah satu kota penghasil industri fashion dengan merek lokal tapi kualitas yang baik,” kata Wiwied

Lanjutnya, ia mengajarkan kepada mahasiswa agar tidak selalu menunda usaha dengan menanti modal yang belum ada namun mahasiswa diajarkan bagaimana mengoptimalkan modal yang sudah ada untuk berusaha. Itulah yang diterapkannya dalam bisnis C59 yang bermula dari suatu gang sempit hingga saat ini bisa melanglang buana hingga ke benua Eropa.

Selain mendapatkan pelajaran secara pembekalan teori, mahasiswa juga diajak mengelilingi pabrik untuk melihat secara langsung proses produksi di pabrik C59 ini.

Eka memaparkan bahwa melalui kunjungan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengetahui secara jelas mengenai berbagai jenis ragam usaha. Sehingga, mahasiswa dapat mengaplikasikannya saat akan terjun dalam dunia usaha atau berwirausaha.

“Industri fashion juga dapat menjadi salah satu referensi mahasiswa FEB UBSI yang ingin menjadi seorang entrepreneur, terlepas dari banyaknya pilihan bisnis lainnya,” tutup Eka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :