Jalin Kerjasama Diklat, Calon Awak Kabin Polri Ikuti Diklat di Training Center Garuda Indonesia

JAKARTA, AKSIKATA.COM — Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama Mabes Polri menjalin kerjasama bidang pendidikan fan pelatihan (diklat) awak kabin bagi personal Polri yang akan bertugas di pesawat udara milik Polri.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan oleh Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar bersama Direktur Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat yang disaksikan oleh AS SDM Irjen Pol. Drs Eko Indra H di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta, kemarin.

Calon awak kabin Polri (pramugari dan pramugara) sebelum bekerja di pesawat yang dioperasi Polri akan mengikuti diklat di Garuda Indonesia Training Center (GITC) yang berlokasi di daerah Duri, Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Kedepan, seluruh awak kabin pesawat Polri akan mempunyai kualitas sama dengan awak kabin profesional layaknya di pesawat Garuda Indonesia.

Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar mengungkapkan, “Dengan adanya kerjasama ini, ke depannya para awak Kabin Polriakan mendapatkan pelatihan dari Garuda Indonesia Training Center (GITC) sesuai dengan standar kualiatas layanan bintang lima, serta dengan standar keselamatan dan keamanan internasional.”

“Secara khusus, kami sampaikan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang telah memercayakan pendidikan dan pelatihan awak kabin Pesawat Udara Polri kepada Garuda Indonesia. Besar harapan kami kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak, serta secara khusus menjadi wujud sinergi yang mampu membantu mewujudkan “excellent safety and service” dalam penerbangan Polri,” tukas Heri.

“Sebagai Lembaga yang memiliki nilai dan konsentrasi yang sama dengan Garuda Indonesia dalam aspek safety, kami sangat optimistis dengan adanya kerjasama ini mampu menampilkan keseragaman kualitas aspek keamanan dalam penerbangan Indonesia di kancah global,” tutup Heri. (HELMI)

3 Comments on “Jalin Kerjasama Diklat, Calon Awak Kabin Polri Ikuti Diklat di Training Center Garuda Indonesia”

  1. Reviewing this article was vital for me as it gave beneficial understandings and detailed info on the subject. The author did an amazing work in providing the info plainly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a interesting and well-written blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *