MK Gelar Sidang Putusan PHPU, Ini Rekayasa Lalin dan Ruas Jalan yang Akan Ditutup

Mahkahmah Konstitusi (Foto: Kuncoro Widyo Rumpoko).

JAKARTA, AKSIKATA.COM — Hindari jalan-jalan di sekitra Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, menjelang dan saat sidang pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 pada Kamis 27 Juni2019 besok.

Selain itu, juga akan ada ribuan “massa Alumni 212” yang akan menggelar Halal Bihalal dan Aksi Super Damai mendukung Hakim MK memutuskan perkara secara adil dan jujur.

Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) atau Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, jelang sidang pembacaan putusan PPHPU.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir mengatakan rekayasa lalu lintas p tersebut akan diterapkan secara situasional. Namun pada hari ini beberapa ruas jalan sudah dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian.

“Beberapa ruas jalan sudah kita lakukan penutupan di Jalan Merdeka Barat arah utara. Untuk yang lainnya dilakukan secara situasional,” kata Nasir, Rabu (26/6/2019) siang.

Dikatakan, petugas di lokasi akan memasang pembatas di jalan-jalan yang sudah tidak dapat dilewati para pengguna. “Untuk sementara yang sudah dilakukan penutupan dengan MCB dan security barrier di Jalan Merdeka Barat arah utara di depan Museum Gajah,” katanya dalam siaran pers itu.

“Jadi kendaraan yang arah ke utara dari Patung Kuda bisa melewati Budi Kemuliaan belok ke Abdul Muis atau melalui Merdeka Selatan ke arah Gambir. Untuk yang lain masih dapat dilintasi,” beber Nasir.

Berikut ini rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya jelang sidang putusan PHPU 2019 oleh MK pada Kamis 27 Juni 2019.

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur

Sementara, juga ada beberapa ruas jalan yang ditutup:

1. Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan barat, penempatan MCB dan security barrier di depan Museum Gajah.

2. Jalan Medan Merdeka Utara, penempatan MCB dan security barrier di dua sisi depan Kantor Kemendagri.

3. Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni ditutup.

4. Jalan Majapahit ujung TL Harmoni.

5. Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang 2.

6. Jalan Veteran 3 Bina Graha.(HELMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :