Pengunjung Sesaki Pasar Baru Jelang Lebaran

Pasar Baru, Jakarta Pusat ramai dikunjungi menjelang Lebaran. (Foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

 

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Menjelang Lebaran, pertokoan Pasar Baru, Jakarta Pusat, yang juga dikenal sebagai tempat wisata belanja murah di Jakarta diserbu warga.  Bahkan, pasar yang merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta dan telah ada sejak tahun 1820,  tingkat kunjungan ke Pasar baru sudah mengalami peningkatan sejak beberapa hari lalu.

Sekadar catatan, pasar ini dibangun pada masa VOC (Verenigde Oost Indsche Company) berkuasa, sekitar tahun 1820. Tahun pembuatan tersebut juga tertera di bawah tulisan “Passer Baroe” di pintu masuk.

Para pengunjung yang berbelanja tidak hanya berasal dari kota Jakarta saja, banyak pula pengunjung dari berbagai daerah. Di sini,  pembeli bisa mendapatkan beragam kebutuhan, seperti baju, aksesoris, sepatu, tas dan perlengkapan lainnya. Harganya pun juga bervariasi.

Bagaimana suasana Pasar Baru menjelang lebaran? Berikut jepretan kamera fotografer AKSIKATA.COM Kuncoro Widyo Rumpoko.

 

3 Comments on “Pengunjung Sesaki Pasar Baru Jelang Lebaran”

  1. The web content of this blog is simply remarkable! Reading this post was essential for me as it gave valuable understandings and detailed info on the subject. I was impressed by the top quality of the writing and the level of research study entailed. The writer did an impressive task in providing the details plainly and engagingly. Congratulations to the writer for producing such a well-written and useful blog site. I can not wait to review more write-ups here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *