Kapal Perang JS Samidare Berlabuh  di Jakarta

Kapal perang Jepang, JS Samidare, berlabuh selama 3 hari di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kapal perang  JS Samidare, Pasukan Bela Diri Maritim Jepang  (Japan Maritim Self Defense Force) berlabuh selama 3 hari di Dermaga JICT-II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta,  dari Rabu (8/5/2019) hingga Jumat (10/5/2019) ini.

Kapal perang Jepang ini mengunjungi Indonesia usai menyelesaikan misi anti-pembajakan di di Teluk Aden, di lepas pantai Somalia.  Kunjungan dilakukan dalam perjalanan pulang dari Somalia menuju Negeri Sakura

Mereka melakukan misi selama empat bulan di Somalia. Saat ini, misi tersebut dilanjutkan kapal Jepang lainnya.  Di Indonesia, berbagai kegiatan akan dilakukan awak kapal Samidare, dimana salah satunya adalah pertemuan dengan para pejabat TNI AL. Nantinya juga akan ada pertukaran AL antara kedua negara.

JS Samidare adalah kapal perang multiguna yang dirancang untuk reaksi cepat merespons serangan dari udara, permukaan, maupun kapal selam. Kapal yang dibuat pada tahun 2000 ini menggunakan sistem tempur canggih, diantaranya, satu unit meriam 76 mm, dua unit sistem senjata jarak dekat 20 mm, dua unit torpedo, dan dua unit helikopter patroli.  JS Samidare akan bertolak kembali ke Jepang pada Jumat (10/5/2019).  (KUNCORO WIDYO RUMPOKO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *