BMM Targetkan Raih Rp20 Miliar Selama Ramadan

BMM memberikan edukasi kepada masyarakat di "Car Freed Day".

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) menargetkan mampu menghimpun dana zakat hingga mencapai Rp 20 miliar selama bulan Ramadan. Dana ang terkumpul nantinya akan segera disalurkan untuk berbagai kegiatan dan santunan bermanfaat ke sesama.

Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan mengatakan, pihaknya menargetkan mampu menghimpun dana hingga Rp 80 miliar selama tahun 2019 meningkat 50% dibandingkan tahun lalu. Teten optimis, BMM akan mampu mengumpulkan dana sebesar itu, karena sekarang BMM jugamenyasar kepada masyarakat umum dalam menghimpun dana, sementara tahun-tahun sebelumnya BBM hanya berafiliasi dan melayani penghimpunan dana dari karyawan Bank Muamalat.

Teten mengatakan sesuai tugasnya BBM menjalankan tugasnya di bidang pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZIZWAF) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan umat melalui program yang inovatif dan kreatif serta berkesinambungan. Program yang kami sudah dijalankan meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, kemanusiaan, serta wakaf produktif.

Gelar Tarhib Ramadan

Untuk menghimpun dana, menyambut Ramadan 1440 H, BMM menyelenggarakan acara Tarhib Ramadan bertajuk “Ramadan Lebih Berkah dengan Sedekah,” di area Car Free Day Jakarta, Minggu (28/4/20190. Acara yang digelar tepat tujuh hari menjelang Ramadan tersebut merupakan salah satu bentuk inisiasi BMM dalam menyebarkan semangat berbagi kepada sesama dengan bersedekah kepada anak-anak yatim dhuafa.

BMM memberikan edukasi kepada masyarakat di “Car Freed Day” mengenai pentingnya melatih dan meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadan. Sedekah yang terkumpul dari warga masyarakat akan diberikan dalam bentuk santunan kepada 100 anak yatim dhuafa serta mengajak mereka untuk bermain dan belajar di Kidzania Jakarta.

Acara Tahrib Ramadhan ini diisi dengan berbagai aktivitas melibatkan warga seperti funbike, funwalk, senam bersama, lomba mewarnai dan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim dhuafa. Di kegiatan funbike, BMM mengajak masyarakat umum dan juga dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta gowes bareng dengan melibatkan 100.

“Konsep yang diusung di acara ini yaitu dimana setiap 1 kilometer kayuhan sepeda / berjalan kaki yang dilakukan oleh peserta funbike maupun funwalk akan didonasikan dalam bentuk sedekah kepada anak-anak yatim dhuafa sebesar kurang lebih Rp50,000/KM,” kata Teten.

3 Comments on “BMM Targetkan Raih Rp20 Miliar Selama Ramadan”

  1. Reviewing this post was important for me as it offered useful understandings and thorough details on the topic. The writer did an amazing job in presenting the details plainly and engagingly. Congratulations to the author for producing such a useful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *