Jadi Pengusaha Muda, Brian Vokalis Jikustik Berbagi Pengalaman dalam Membangun Bisnis

Brian saat beraksi bersama Pongki Jikustik. (foto:wartakota)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Brian Prasetyoadi, yang merupakan vokalis band Jikustik juga dikenal sebagai seorang pengusaha muda hadir sebagai pembicara dalam seminar dan talkshow Tokoh Millenial yang diselenggarakan Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI), Selasa (16/4/2019) di Kampus UBSI Solo.

Pria asal kota Yogyakarta ini selain aktif di dunia tarik suara, juga dikenal sebagai Direktur Berintik Kreatif Video Production, Founder Cover Studio Jogja dan Founder Laguku Untuk Ceritamu (LUC) juga merupakan alumni dari UBSI kampus Yogya. Dia berbagi pengalaman saat merintis bisnis dan memproduseri banyak acara, termasuk video klip dari Jikustik sendiri.

Menurut dia, waktu yang tepat untuk menjadi enterpreneur adalah di usia muda. Berani mengambil keputusan dan generasi milenial saat ini harus segera bangkit dari comfort zone-nya dan berpindah ke creative zone. “Start something new adalah pijakan pertama untuk mengenal passion-mu dan kemampuanmu,” jelasnya.

Selain itu, vokalis yang mengganti posisi Pongki Jiskutik ini, yang harus dimiliki oleh generasi milenial dalam memulai usaha adalah percaya diri, berani ambil resiko dan berorientasi pada hasil. “Dalam mengembangkan usaha, lakukanlah 4 hal; Plan, Do, Check and Action agar semua hal yang berkaitan dengan pengembangan usaha kita dapat terorganisir dengan baik,” papar dia.

Brian menambahkan, dunia entrepreneur adalah dunia yang memberikan ruang pada siapapun yang memiliki ide kreatif dan inovatif. Bagi dia, ide adalah pikiran yang terarah pada pengembangan gagasan, lalu ubahlah gagasan menjadi produk yang bermanfaat bagi orang lain.

Sedangkan kreativitas adalah sebuah kejutan yang efektif dan memberi dampak luar biasa pada ide yang kita miliki. “Sebagai generasi penerus bangsa janganlah cepat berpuas diri, kembangkan bakat dan talenta, komitmen terhadap apa yang dicita-citakan dan jadah diri yang bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara itu Bambang Eka Purnama, M.Kom, Kepala Kampus UBSI Solo memaparkan tujuan penyelenggaraan Talkshow Tokoh Milenial ini adalah untuk menyebarkan semangat jiwa entrepreneurship, meningkatkan kreativitas generasi milenial serta sebagai forum diskusi interaktif dengan para pengusaha muda yang telah memulai usaha dan sukses.
Bambang menjelaskan, generasi millennial merupakan generasi yang memiliki potensi besar dengan adanya daya pikir kreatif, inovatif, dan pola kerja yang dinamis. karena itulah UBSI mendatangkan tokoh-tokoh millenial yang telah sukses untuk membagi pengalaman dalam merintis bisnis kreatifitasnya. Harapannya seminar ini dapat membentuk persepsi dan menginsipirasi mahasiswa menjadi enterpreneurship.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :