Rano Karno Raih Penghargaan Penulis Skenario Terbaik IBOMA 2019, Lewat Si Doel The Movie

AKSIKATA.COM, JAKARTA – Rano Karno berhasil menyabet penghargaan Penulis Skenario Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2019 yang digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (5/4) malam.

‎Dalam kategori tersebut, Rano Karno berhasil menyingkirkan ‎empat nominasi yang bersaing untuk memperebutkan kategori tersebut seperti, Johanna Watimena, Putrama Tuta, Titien Matimena dan Pidi Baiq dan juga Ernest Prakasa.‎”Terimakasih buat dewan juri, dan keluarga si Doel,” kata Si Doel di atas panggung IBOMA 2019, Jumat malam.

Film Si Doel The Movie yang diproduksi Falcon Pictures berhasil meraih lebih dari 1,7 juta penonton dan menempati urutan ke-4 film terlaris tahun 2018. Film tersebut merupakan lanjutan dari sinema Si Doel  Anak Sekolahan yang sukses sebagai sinetron di era tahun 1990-an.

Si Doel’ menjadi salah satu cerita yang melekat dengan sosok Rano Karno. Cerita yang populer dikenal orang banyak lewat serial televisinya di era 1998 ini, ditulis oleh Rano sejak tahun 1980-an.

Sempat vakum, skenario tentang ‘Si Doel’ dikembangkan Rano Karno lagi pada  2016. “Sejak tahun 1982 menulis Doel, pada 2016 mulai menulis lagi,” ujar Rano Karno.

Melalui lebih dari tiga dekade, Rano bersyukur atas kemenangan ini. Penghargaan ini dinilainya tak hanya sekadar bentuk keberhasilan filmnya. Ia menyebut, penghargaan tersebut menjadi pencapaian dari konsistensi kisah si Anak Betawi yang dirinya tulis sejak 1982. Menurut Rano, dengan penghargaan yang didapatkan, ia ingin tetap berkarya di usianya yang tak lagi muda. Ia akan memberikan yang terbaik buat industri film Tanah Air.

 

 

4 Comments on “Rano Karno Raih Penghargaan Penulis Skenario Terbaik IBOMA 2019, Lewat Si Doel The Movie”

  1. The material of this blog site is just outstanding! Reading this post was essential for me as it provided valuable understandings and detailed details on the topic. I was excited by the top quality of the writing and the level of research included. The author did an impressive task in offering the details plainly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a well-written and interesting blog site. I can not wait to learn more articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *