Suatu Senja di RPTRA Manggarai, Sekat Pemutus Tawuran

Pesona RPTRA Manggarai (foto-foto by Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sejumlah anak tampak ceria bermain dengan teman seusianya, memanfatkan RPTRA Pesona Manggarai sebagai tempat bermain. Bermacam fasilitas terdapat di sana,  mulai dari ayunan hingga perosotan juga bisa bermain sepakbola.

Nyaris saban setiap sore, anak-anak ramai memanfaatkan RPTRA Manggarai sebagai tempat bermain. Beraktivitas fisik seraya mengasah pertemanan. Nyaris saban setiap sore pula di Manggarai berpendar harapan: tawuran antarwarga hanya akan jadi cerita masa lalu. Ya menang banyak yang berharap keberadaan RPTRA akan berkontribusi dalam meredam konflik warga.

Keberadaan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPRTA) diharapkan bisa menjadi solusi permasalahan warga. Terutama bagi mereka yang tinggal dikawasan “tawuran”. Taman bermain ini bisa menjadi tempat sendiri bagi lingkungan sosial anak yang lebih baik, terpisah dari lingkungan orang dewasa yang sudah terkontaminasi tawuran. (Kuncoro Widyo Rumpoko)

RPTRA ini memang sangat bermanfaat bagi warga sekitar, terutama bagi anak-anak. Bermain perosotan hingga kuda-kudaan sangat diminati oleh anak-anak.
Di sini, anak-anak juga ceria bermain sepak bola, mungkin kelak salah satu di antara mereka ada yang akan menjadi Tim Pemain Nasional.
Keceriaan di RPTRA memang milik bersama dengan segala aktivitasnya.
Sebuah keceriaan yang sangat diharapkan tak pernah berakhir. Di pundak merekalah masa depan bangsa berada

5 Comments on “Suatu Senja di RPTRA Manggarai, Sekat Pemutus Tawuran”

  1. The web content of this blog is just extraordinary! Reviewing this write-up was vital for me as it offered beneficial insights and thorough details on the topic. I was impressed by the quality of the writing and the level of study involved. The writer did an impressive work in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the writer for developing such a informative and well-written blog site. I can not wait to find out more short articles below!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *