Temukan Pesona Jakarta Selatan: Tempat Favorit untuk Bersantai dan Berkumpul

Taman Ragunan (foto: kuncoro)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Bagian dari ibu kota Indonesia yang berdenyut dengan kehidupan dan kegiatan
sehari-hari, juga memiliki sisi yang menawan untuk dinikmati oleh warga lokal dan pengunjung. Dari taman-taman yang hijau hingga tempat-tempat makan yang lezat, berikut  adalah beberapa tempat favorit yang patut dikunjungi di Jakarta Selatan:

Ragunan Zoo Ragunan Zoo
salah satu kebanggaan Jakarta Selatan. Dengan luas lebih dari 140 hektar, taman ini menampung berbagai spesies hewan yang eksotis dan langka. Kepala Humas Ragunan Wahyudi Bambang njelaskan, Ragunan Zoo tidak hanya menjadi tempat untuk belajar tentang satwa-satwa, tetapi juga tempat rekreasi yang menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga.

Taman Literasi Blok M
Namanya Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Setelah direvitalisasi mulai 21 Oktober 2021, Taman Literasi Blok M resmi dibuka kembali pada 18 September 2022. Belakangan tempat ini menjadi pusat kegiatan yang sangat popular.

Ada berbagai fasilitas yang terdapat di Taman Literasi Blok M, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini. Di antaranya, taman literasi yang baru direvitalisasi ini memiliki enam plaza yaitu Plaza Utara, Plaza Kabaresi, Plaza Bunga, Plaza Selatan, Plaza Anak serta Plaza Timur.

Ruang Baca di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu memiliki koleksi buku yang bisa dibaca oleh semua kalangan. Dari buku-buku sastra klasik hingga karya-karya terbaru, Anda dapat menemukan berbagai judul. Selain itu, ada juga buku-buku anak-anak, majalah, dan komik yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Kemang
Adalah destinasi hiburan yang populer di Jakarta Selatan. Dikenal dengan beragam restoran, kafe, bar, dan klub malamnya, Kemang menawarkan pengalaman kuliner dan hiburan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Di kemang juga ada tempat favorit yaitu Big Brother Kemang, Kemang Village, Shisha Café Kemang, Lobbyn Sky Terrace Kemang “Kawasan Blok M dan Kemang merupakan kawasan urban,” kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Parekraf Jaksel) Rus Suharto di Jakarta.

Pondok Indah Mall,
Mengutip laman pondokindahmall.co.id, mall ini semakin lengkap dan ramai dengan banyaknya kegiatan yang berlangsung. Fasilitas dan servisnya juga semakin lengkap dan pastinya tenant dengan beragam pilihan ada di sana.

Mall Pondok Indah merupakan salah satu mall favorit di Jakarta Selatan. Ada Mall Pondok Indah 1 dan Mall Pondok Indah 2 yang tersambung dengan connecting bridge. Akses menuju mall juga sangat mudah, terhubung dengan halte busway, bagi yang menggunakan transport umum. Tempat parkir yang tersedia sangatlah banyak, mulai dari area parkir outdoor, indoor, dan tempat parkir khusus.

“Mall ini sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan, mulai anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua. Mall yang selalu ramai, baik hari biasa maupun hari libur, pagi maupun malam. Selalu siapkan pakaian trendy dan sepatu yang nyaman bila berkunjung ke mall ini.” ujar Septian Hadi pengunjung di Pondok Indah Mall.

Dengan beragam pilihan tempat untuk bersantai dan berkumpul, Jakarta Selatan menawarkan pengalaman yang beragam bagi semua orang. Jadi, apakah Anda mencari petualangan seru atau sekadar ingin bersantai di tengah alam perkotaan, Jakarta Selatan memiliki sesuatu yang sesuai dengan selera Anda.

Penulis : Ahmad Dhani Maulana, Fatia Ardini, Sri Devi Maharani, Dhiana Rinindia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *