Kepala Bule Belanda Putus Usai Tabrak Truk Fuso Bermuatan Beton Bangunan

Jenazah Ryan ditutupi daun pisang. (foto:baliexpress)

DENPASAR, AKSIKATA.COM – Seorang bule asal negeri Belanda bernama Barthel Ryan Julian alias RJ (21) tewas dengan kepala putus setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak truk Fuso dengan Nopol B 9088 II yang dikemudikan Muchammad Fatkhurrozi (25), di Jalan Bypass Ngurah Rai, tepat di Simpang Jalan Griya Anyar, Pemogan, Denpasar Selatan pada Selasa (19/12/2023).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi) Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, Ryan mengendarai sepeda motor Honda PCX berplat DK 2631 FCX tanpa membawa SIM maupun STNK. “Kecepatan pengemudi sedemikian rupa dan tidak menjaga jarak aman sehingga terjadi kecelakaan laku lintas,” kata dia.

Dia juga mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan saksi, peristiwa ini bermula ketika truk fuso dan sepeda motor tersebut bergerak beriringan dari arah barat ke timur dengan jarak sangat dekatdi Jalan By Ngurah Rai.

Petaka terjadi ketika kedua kendaraan beda jenis ini berada di TKP, tetiba truk Fuso berbelok ke arah kiri menuju simpang Jalan Griya Anyar, Pemogan, Denpasar. Jalan Griya Anyar. Truk Fuso berbelok langsung menghajar kendaraan yang tengah mengangkut beton bangunan itu.

Saat bersamaan, korban yang mengendarai sepeda motor dalam kecepatan tinggi hendak mendahului truk tersebut, sehingga terjadi tabrakan. Melihat Ryan terkapar bersimbah dari dengan kondisi tragis, sopir dan kernet segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar untuk diproses lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *