Ditemukan Meringkuk di Lemari dengan Mulut Tersumpal, Resti Dibunuh Teman Kencan

foto: infojambi

JAMBI, AKSIKATA.COM – Malang benar nasib Resti Widia (30). Dia ditemukan tewas membusuk dalam lemari kosan di di RT 07 Kelurahan Pakuan Batu, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi,Rabu (25/9), sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat ditemukan, tangan Resti terikat ke belakang, mulut tersumpal kain, dan mayatnya meringkus dalam lemari 4 tingkat bagian bawah. Pada wajah Resti ditemukan luka lebam berwarna kebiruan.

Korban pertama kali ditemukan salah satu temannya. Sang teman bingung, lantaran Resti tak memberi ada kabar dan susah dihubungi. Karena itu, dia mencarinya. Ketika datang ke kamar kos Resti, pintunya terkunci.

Kecurigaan juga datang dari pemilik kos, karena sudah beberapa hari pintu kamar Resti Widi tertutup rapat. Korban terakhir kali dilihat oleh penghuni kost lainnya pada Selasa, 24 September 2024 malam.

Teman Resti dan pemilik kost, akhirnya mendobrak pintu. Saat pintu terbuka tercium bau busuk menyengat. Alangkah kagetnya, menemukan Resti meringkuk dalam lemari sudah meninggal dunia.

Mereka kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Begitu tiba di lokasi, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara mayat
Mayat Resti dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk dilakukan autopsi oleh tim dokter forensik rumah sakit Bhayangkara. Setelah diautopsi, jenazah korban langsung dibawa keluarga ke kampung halaman untuk dimakamkan.

Tak butuh Waktu lama, bagi polisi untuk mengungkap kasus ini. Pembunuhnya, sendiri yang berinisial DS yang tak lain teman kencan korban yang berusia enam tahun lebih muda. DS berhasil ditangkap di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pukul 06.00 WIB, Kamis (3/10/2024).

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku dapat ditangkap di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sekitar pukul 05.50 Kamis (3/10). Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan intensif pihak kepolisian.

Menurut Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, DS kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dar pengakua DS setelah membunuh Resti, dia kabur dan membawa sejumlah barang berharga milik korban, seperti perhiasan, tabungan, dan ponsel.

Saat ini polisi tengah mendalami motif DS membunuh Resti.