Cyber Empathy: Edukasi Islam dan Santun Anak Yatim di Bulan Suci

 

JAKARTA , AKSIKATA.COM — Sebagai kampus fintech pertama di Indonesia, Cyber University atau Universitas Siber Indonesia telah sukses menggelar acara berbagi yang bertajuk Cyber Empathy. Acara tersebut berlangsung di kampus yang dulunya bernama BRI Institute ini yang berlokasi di jl. TB Simatupang, No. 6, RT.7/RW.5, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024) lalu.

Cyber Empathy terselenggara dengan tujuan untuk memberikan edukasi Islami dan memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar kampus. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Cyber University dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat serta meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai keagamaan.

Menurut Kepala Kampus Cyber University, Dicky Hariyanto menerangkan bahwa dalam acara tersebut, terdapat berbagai kegiatan edukasi Islami bagi masyarakat sekitar. Materi yang disampaikan meliputi pemahaman tentang ajaran Islam, meliputi nilai-nilai moral yang terkandung dalam agama Islam.

“Agar tidak monoton, kegiatan edukasi tersebut kami selingi dengan games/kuis tebak surat. Di samping itu, para pembicara yang ahli di bidang agama Islam pun turut hadir untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta,” terangnya dalam rilis yang diterima, Minggu (7/4).

Selain kegiatan edukasi, acara Cyber Empathy ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang tinggal di sekitar kampus. Santunan tersebut berasal dari para dosen dan mahasiswa yang dengan sukarela berpartisipasi dalam pengumpulan dana untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim tersebut.

“Saya harap, santunan ini dapat memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan,” tambahnya.

“Kegiatan Cyber Empathy ini menjadi wujud nyata dari komitmen Cyber University dalam menjalankan peran sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada pengembangan akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan pemberdayaan sosial. Sehingga, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

Acara Cyber Empathy yang diselenggarakan oleh Cyber University diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi universitas-universitas lainnya untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian, semakin banyak lembaga pendidikan yang terlibat dalam kegiatan seperti ini, semakin besar pula dampak positif yang dapat dihasilkan untuk kemajuan bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *