Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar, Ada 9 Orang Jadi Korban

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sebuah aksi bom nunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar.Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan seorang anggota polisi tewas akibat bom bunuh diri itu. Selain korban meninggal, tiga personel polisi mengalami luka berat, dan empat personel mengalami luka ringan. Sementara pelaku juga tewas.

“Jadi korbannya ada sembilan orang, satu meninggal anggota, pelaku juga meninggal, lalau warga juga yang mengalami luka-luka,” kata Ibrahim Tompo.

Para korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Sementara polisi masih melakukan verifikasi data-data sementara. Pihak kepolisian sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi, penyelidikan, dan juga melakukan evakuasi lainnya.

Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brigader Mobilitas Polda Jawa Barat telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi. Mereka bekerjasama dengan Penyidik Polda Jawa Barat dan Tim Detasemen Khusus 88.

Saat ini situasi dan kondisi di sekitar tempat bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, telah terkendali.

Pada saat kejadian, Ibrahim Tompo mengatakan anggota Polsek Astana Anyar sedang menggelar apel.

Kemudian, pelaku bom bunuh diri masuk melalui gerbang dan meledakkan bom di kantor Polsek Astanaanyar sekitar pukul 08.20 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *