Terpilih Jadi Dewan Pakar DKR, dr Sortaman Saragih Minta Rakyat Ikut Awasi Anggaran Kesehatan dan Pendidikan

DEPOK, AKSIKATA.COM – Rakyat harus ikut memperkuat pengawasan terhadap setiap pelayanan publik pemerintah kepada rakyatnya. Agar dana yang didapat dari pajak masyarakat benar-benar.dipakai untuk kepentingan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan. Demikian Ketua Dewan Pakar DKR (Dewan Kesehatan Rakyat) Kota Depok, dr  Sortaman Saragih, MARS di Depok, Sabtu (16/7/2022).

Sampai saat ini rakyat miskin masih mengeluh anaknya tidak bisa sekolah. Pasien masih dipungut biaya berobat. Walaupun pemerintah sudah menjamin pendidikan gratis dan berobat ditanggung BPJS.

“Ini karena masyarakat tidak bisa ikut mengawasi penggunaan anggaran,” ujarnya.

Wakil-wakil rakyat di DPR menurutnya tidak ada yang serius atau tutup mata terhadap penyelewengan anggaran pendidikan dan kesehatan, sehingga tidak tepat sasaran.

“Saatnya masyarakat memperkuat diri untuk bisa mengawasi penggunaan anggararan untuk masyarakat. Pemerintah bukan tidak ada anggaran. Buktinya korupsi masih terus berjalan dimana mana. Kalau rakyat diam, maka akan jadi korban terus dan koruptor makin kaya,” tegasnya.

Jadi Ketua Dewan Pakar

Untuk memperkuat peranan DKR dalam melayani rakyat, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok menunjuk dr  Sortaman Saragih, MARS sebagai ketua Dewan Pakar DKR Kota Depok.

Melalui Rapat Pleno DKR Kota Depok Pada Senin (11/7), telah diputuskan secara bulat penunjukan dr  Sortaman Saragih MARS sebagai Ketua Dewan Pakar DKR Kota Depok untuk masa pengabdian 2022-2023.

“Ya Rapat Pleno telah memutuskan Bapak Dokter Sortaman sebagai ketua Dewan Pakar DKR Kota Depok, untuk sisa masa pengabdian tahun 2022-2023,” kata Roy Pangharapan.

DKR sendiri melihat bahwa dr. Sortaman sangat cocok menduduki Dewan Pakar sesuai dengan keahliannya yaitu seorang dokter.

“Beliau sangat potensial dibidangnya, makanya cocok menjadi ketua Dewan Pakar,” imbuh Roy Pangharapan.

Dr  Sortaman sendiri sangat berterima kasih diajak bergabung dengan DKR, namun merasa kurang pantas sebagai Dewan Pakar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kawan kawan DKR, atas kesempatan yang diberikan untuk bergabung, namun sesungguhnya kurang pantas diberikan jabatan sebagai Dewan Pakar,” ujar Sortaman merendah.

Sesaat setelah dilantik, dr. Sortaman Saragih langsung didaulat untuk memberikan sambutan di depan Pimpinan DKR Kota Depok yang mengikuti prosesi acara pelantikan.

Dalam sambutannya, dikatakan bahwa DKR harus makin bermanfaat buat masyarakat, sebab menurut Sortaman, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat.

Nampak hadir ,Sekjen DKR Nasional, Web Warouw.
Dalam sambutannya Web Warouw menitipkan DKR Kota Depok kepada dr. Sortaman Saragih, agar makin maju dan maksimal dalam menolong rakyat.

“Saya titipkan, DKR Kota Depok kepada pak dokter Sortaman Saragih agar keberadaannya makin bermanfaat buat rakyat,” kata Web Warouw.

Prosesi pelantikan Ketua Dewan Pakar DKR Kota Depok dipimpin langsung oleh Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan.

Nampak hadir sejumlah Pimpinan DKR Kota Depok seperti, Sumartini, Cundra Kirana, Indah Hesti S, Ani Wahyuningsih, Roni Sifra, Waldi dan Saktiawan selaku anggota Komisi Disiplin DKR Kota Depok, serta para pimpinan Kelurahan Siaga DKR Kota Depok.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan syukuran atas sekretariat baru DKR Kota Depok yang berlokasi di Jalan Raya Arif Rahman Hakim No 43 Beji, Kota Depok.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :