Wafatnya Buya Syafii Ma’arif, PP Muhammadiyah Minta Masyarakat Tak Kirim Karangan Bunga

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Syafii Ma’arif atau Buya Syafii meninggal dunia pada hari ini, Jumat (27/5/2022).

Perwakilan anggota PP Muhammadiyah meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Buya Syafii dan tidak mengirimkan karangan bunga.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti melalui akun Twitter pribadinya @Abe_Mukti.

“Kepada masyarakat, tanpa mengurangi rasa hormat untuk tidak mengirimkan karangan bunga terkait dengan berpulangnya Buya Syafii,” bunyi tweet pada Jumat (27/5/2022), dikutip dari MNC Portal.

“Mohon mendoakan beliau semoga husnul hatimah dan diampuni dosa-dosanya,” tulis dia melanjutkan.

Unggahan ini telah mendapat retweet sebanyak 220, dan 670 likes dari para pengguna Twitter Tak sedikit pula netizen yang menyampaikan ucapan bela sungkawa untuk mendiang.

Mereka pun mendoakan agar Buya Syafii meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

“Selamat beristirahat, Buya Syafii… Semoga husnul khotimah, terima kasih atas pelajaran dan inspirasi yang selama ini diajarkan, ditunjukkan, dan dicontohkan kepada kami semua,” tulis netizen.

“Makhluk Allah yang randah hati, bertutur kata sejuk dan menyejukkan itu telah meninggalkan hiruk pikuk negerinya untuk selama-lamanya. Selamat jalan Buya Syafii Maarif,” ujar netizen lainnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal dunia, Buya Syafii sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Informasi wafatnya Buya Syafii pun disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangannya.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” pungkasnya.(*)

One Comment on “Wafatnya Buya Syafii Ma’arif, PP Muhammadiyah Minta Masyarakat Tak Kirim Karangan Bunga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *