Ringsek Parah, Usai Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Tol Jombang Surabaya, Korban Bergelimpangan

Kondisi bus ringsek parah usai alami kecelakaan. (foto : Suara Surabaya)

SURABAYA, AKSIKATA.COM – Bus pariwisata Ardiansyah S 7322 UW mengalami kecelakaan di KM 712-200 Tol Jombang-Surabaya, Senin (16/5/2022). Bus ini membawa rombongan 25 wisatawan dari Yogyakarta untuk kembali pulang ke Kota Surabaya.

Sebanyak tujuh penumpang tewas di lokasi kesejadian. Sementara 13 lainnya luka berat. Seluruh korban saat ini divakuasi ke sejumlah rumah sakit di Kota Mojokerto.

Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal ini, seperti dikutip dari iNews, Senin (16/5/2022). Namun, dugaan sementara pengemudi mengantuk. Sebab, bus tiba-tiba oleng dan menabrak tiang reklame.

Informasi yang dihimpun, mayoritas penumpang merupakan warga Surabaya. Mereka baru saja berwisata ke Yogyakarta dan hendak kembali ke Surabaya.

Kronologi kejadian berawal saat bus Ardiansyah bernopol S 7322 UW itu membawa penumpang kurang lebih 25 orang.Bus melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.

“Diduga (kecelakaan karena) driver mengantuk ya, tapi ini dinamis ya, karena sopirnya masih luka berat. Belum bisa dimintai keterangannya,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *