Ini Khasiat Luar Biasa dari Daun Pepaya Jepang

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pernah melaihat daun pepaya Jepang? Yes, pasti pernah dong. Daun pepaya Jepang memiliki ukuran yang lebih kecil dari pepaya biasa. Berbeda dengan daun pepaya lainnya yang memiliki rasa pahit, daun pepaya Jepang ini justru rasanya manis. Tanaman pepaya Jepang ini tanaman pepaya Jepang berasal dari daerah Jawa Barat.

Ternyata daun pepaya Jepang ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dan mengandung khasiat yang ampuh sebagai penyembuh dari berbagai macam penyakit. Daun ini dikenal sebagai super food atau bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan nutrisi di dalam pepaya Jepang ini sangat beragam, diantaranya protein, kalsium, zat besi, serta beberapa nutrisi lain yang baik untuk tubuh. Selain itu , daun ini mengandung beberapa senyawa alami yang bisa menyehatkan tubuh.

Berikut khasiat dari daun pepaya Jepang:

1. Mengatasi kanker

Khasiat daun pepaya jepang ternyata sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker. Daun ini dipercaya membantu tubuh menjadi lebih kuat, terutama pada bagian-bagian sel yang menjadi bagian tubuh yang dapat memicu penyakit kanker.

Peneliti Nam Dang dari Universitas Florida dan rekannya dari Jepang yang memublikasikan temuannya mengenai manfaat ekstrak daun pepaya untuk melawan kanker serviks, payudara, liver, paru, dan pankreas.

Para peneliti menggunakan ekstrak daun pepaya yang sudah kering dan dimanfaatkan sebagai teh daun pepaya. Dalam riset yang dilakukan Dang diketahui, ekstrak daun pepaya akan menghasilkan molekul yang disebut Th1 tipe sitokin yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Sementara riset yang dibukukan dalam Journal of Ethnopharmacology Februari 2010 menyebutkan, saun pepaya dapat mengurangi peradangan serta bisa mengaktifkan system kekebalan tubuh manusia pada sel kanker, mengahambat perkembangan sel tumor, dan memodulasi efek anti tumor.

2. Mencegah penyakit jantung koroner

Daun pepaya Jepang ini kaya akan vitamin c dan D. Jika mengonsumsi secara rutin maka akan terhindari dari penyakit jantung koroner.

3. Menyebuhkan Penyakit Deman Berdarah

Penyakit demam berdarah (DBD yang disebabkan oleh nyamuk bisa diatasi dengan daun pepaya Jepang. Senyawa di dalam daun pepaya ini cukup ampuh dalam mencegah penyakit. Daun pepaya Jepang memiliki kandungan yang bisa mengatasi demam, flu, bengkak, dan rasa nyeri saat gejala DBD muncul.

4. Menjaga metabolisme

Rajin mengonsumsi daun pepaya Jepang akan membantu metabolisme tubuh menjadi lebih sehat, sehingga tubuh menjadi segar, mudah beraktivitas, serta terhindar dari berbagai penyakit.

5. Obat tifus

Khasiat daun pepaya jepang bisa Anda berikan pada penderita tifus. Kandungan alami di dalam daun pepaya ini bisa mengobati penyakit tifus.

6. Mencegah anemia

Khasiat daun pepaya jepang untuk tubuh bisa bekerja dalam mencegah anemia. Daun ini akan membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah sehingga tidak akan membuat tubuh Anda terserang penyakit anemia.

7. Anti malaria

Daun pepaya jepang berfungsi sebagai obat yang ampuh untuk mencegah penyakit malaria. Jika Anda mengalamai gangguan kesehatan yang gejalanya seperti penyakit anemia, Anda bisa mencoba menggunakan daun pepaya ini untuk mengatasinya. (SAKHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :