Polisi Tutup Jalur Khusus Road Bike JLNT Casablanca untuk Tekan Kasus Covid-19

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mulai Minggu (20/6/2021) besok,  meniadakan uji coba Jalur sepeda Jalan Layang ( JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, keputusan itu diambil sebagai langkah untuk menekan kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang terus meningkat.

Menurut Sambodo, para pesepeda yang menggunakan JLNT Casablanca berpotensi atau beresiko mengundang kerumunan. Sehingga peniadaan itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan di tengah melonjaknya angka kasus Covid-19 Jakarta.

“Biasanya ada uji coba jalan layang nontol tol Casblanca untuk sepeda, maka hari Minggu itu ditiadakan,” kata Sambodo setelah mengikuti Apel Gelar Pasukan gabungan TNI-Polri-Satpol PP itu dalam rangka pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah DKI Jakarta.

Sambodo menambahkan, dengan demikian Jalan layang JLMT kembali seperti semula, yaitu hanya untuk kendaraan roda empat.

“Jadi bukan olahraganya, kalau olahraganya silahkan, tapi ketika berolahraga karena mereka berkerumun dan sebagainya. Pasca olahraga itu nanti akan kita tertibkan,” pungkas Sambodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *