Sedang Bermain Bulu Tangkis, Markis Kido Meninggal Dunia

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kabar duka menyelimuti perolahragahan nasional. peraih medali emas Olimpiade 2008 Cabang Bulutangkis meninggal dunia karena serangan jantung, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Akun twitter @yunitakartika73, yang merupakansalah satu rekannya sesama atlet mengabarkan hal itu.

“BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air “Markis Kido” Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin Selamat jalan Markis Kido…” demikian unggahan twitter @yunitakartika73, yang juga menjadi Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia.

Markis Kido meninggal dunia di usia 36 tahun. Mantan pebulu tangkis yang lahir pada 11 Agustus 1984 itu meninggal dunia saat sedang bermain bulutangkis di Tangerang.

Selama berkarier di dunia bulu tangkis, Markis berhasil menyabet medali emas di Olimpiade 2008 yang berlangsung di Beijing, China. Medali ini didapat di nomor ganda putra, lewat duetnya dengan Hendra Setiawan.

Sementara akun PBSI juga membenarkan berita tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!” demikian tulis PBSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *