Gegara Membludaknya Ojek Online Order BTS Meal, Managamen Mc Donald’s Minta Maaf

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kerumunan pengunjung yang terjadi di semua gerai Mc Donald’s yang ada di Jakarta, Rabu (9/6/2021), kemarin, berbuntut di panggilnya pihak manajemen ke Polisi.

Saat itu, McDonald’s Indonesia meluncurkan promo BTS Meal. Akibat membludaknya pemesanan melalui ojek online, sejumlah gerai di berbagai daerah ditutup Satgas Covid-19 lantaran menyebabkan kerumunan hingga tak menerapkan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemangilan tersebut dilakukan untuk meminta pihak Mc Donald’s mengklarifikasi atas kejadian tersebut.

Yusri menambahkan hasil klarifikasi tersebut pihak McDonald’s telah menyampaikan permintaan maaf, dan berjanji akan memperbaiki aplikasi tersebut untuk bisa menghindari kerumunan seperti yang terjadi kemarin. “Mereka akan memperbaiki sistem yang ada, manajemen yang ada. Bagaimana akan nanti mereka sudah merancang,” kata Yusri, di Polda Metro Jaya, Kamis 10 Juni 2021.

“Kemudian juga ada berapa Polsek- Polsek dan Polres yang mengundang klarifikasi managemen gerai setempat untuk diambil keterangannya. Hasilnya adalah beberapa gerai sudah minta maaf dan seluruh managemen minta maaf atas kejadian tersebut,” sambung Yusri.

Yusri menggatakan, polisi bersama Satpol PP sebelum telah melakukan penindakan awal dengan membubarkan kerumunan dan penutupan gerai.

“Karena kewenangan penutupan adalah teman-teman satpol PP Kami berkoordinasi bersama Silakan nanti tanyakan ke Pemerintah Daerah, Satpol PP dalam hal penutupan. Kewenangan Pelanggaran prokes dikedepankan adalah teman Satpol PP.,” tegas Yusri.

Penutupan gerai Mc Donald’s dilakukan selama satu hari sebagai sanksi atas terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19 “Ini yang sudah kita lakukan termasuk juga yang ditutup ada juga yang masih karna kemarin pukul 2 siang, mungkin Jam 2 siang ini harus bisa dibuka lagi untuk melayani pembeli,” Pungkas Yusri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *