Diserbu Ojek Online Kejar Promo BTS Meal, McDonalds Stasiun Gambir Disegel Polisi dan Satpol PP

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Gegara promo BTS Meal, McDonalds Stasiun Gambir, Jakarta Pusat disegel pihak kepolisian dan satpol PP, Rabu, (9/6/2021).

Penyegelan itu terjadi lantaran penggemar BTS, boy band asal Korea Selatan memesan BTS Meal di McDonald’s Stasiun Gambir melalui ojek online. Akibatnya kerumunan tak terhindarkan.

Polisi kemudia memutuskan untuk membubarkan pengemudi ojek online. Hal ini semata-mata agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi sarang penularan Covid-19.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, tindakan penyegalan tersebut dilakukan karena banyak pengemudi ojek online yang mengantre untuk mendapatkan promo menu BTS Meal.

“Kami tadi begitu mendengar ada promo, sudah kami cek dan ternyata memang benar di sini ada keramaian sehingga kami langsung bersama rekan-rekan dari Satpol PP maupun TNI mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan,” kata Kade Budiyarta, di Jakarta Rabu 9 Juni 2021.

Selain menghimbau para pengemudi ojek online untuk tidak membuat kerumunan, polisi juga memintan McDonalds untuk menutup usaha dan promo aplikasi online-nya.

“Sehingga rekan-rekan gojek maupun driver online lain tidak merasa dirugikan, jadi dari perusahana mereka akan komplain ke sini sehingga yan sudah mesan atau order tidak dirugikan,” sambungnya.

Kade menerangkan, McDonald’s Stasiun Gambir diberikan sanksi berupa penyegelan 1×24 jam dan apabila terbukti melakukan pelanggaran dikenakan denda Rp50 juta.

“Silakan melaksanakan kegiatan usaha perekonomian ya giat ekonomi tetapi dengan mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *