Demo Bela Palestina Berujung Ricuh, Belasan Kader HMI Ditangkap Polisi

Belasan kader HMI ditangkap polisi. (foto: pikiran rakyat)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Belasan kader HMI ditangkap pihak kepolisian saat aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), di Jalan M Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan, 12 orang kader HMI yang diamankan tersebut, lantaran berpotensi menimbulkan kericuhan saat aksi damai bela Palestina dan membuat lalu lintas terpantau tersendat.

Karena tidak mengindahkan instruksi petugas dan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka petugas pun mengamankan 11 pendemo HMI tersebut.

“Ini kan terdiri dari beberapa elemen termasuk dari HMI juga yang naik. Ini HMI dari mana kami belum cek lagi,” Kata Hengky di Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Hengky menambahkan, saat aksi ujuk rasa tersebut sebagaimana diketahui ada sebagian kelompok masa yang mencoba membakar ban di depan kedutaan Amerika, dan juga menimbulkan kericuhan.

“Maka kita himbau untuk pindah ke tempat yang kami tentukan mereka tidak turuti.
Kemudian mengganggu lalu lintas yang ada di jalanan umum. Kami sudah himbau baik-baik juga terpaksa kami amankan dalam rangka jaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Saat ini, menurut Hengky, sejumlah kader HMI MPO yang diamankan itu dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. (EDDY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *