Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Kawasan Pesantren Tahfiz Daarul Quran

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Syekh Ali Jaber di kawasan Pesantren Tahfiz Daarul Quran milik Yusuf Mansur di Cipondoh, Tangerang.

Alasan Syekh Ali dimakamkan di Daarul Quran karena rasa kecintaan Syekh Ali terhadap Al-Quran. Diketahui Daarul Quran merupakan pusat pengembangan ilmu Qur’an, pelatihan dan menjadi sentra pembibitan penghapal Al Qur’an.

“Keputusan Syekh Muhammad (saudara Syekh Ali) dan keluarga. Dan kecintaan Syekh Ali ke Daqu, merasa Daqu rumahnya Syekh Ali,” ucap Yusuf, Kamis (14/1).

Yusuf Mansur mengimbau rekan-rekan dan jemaah agar tidak datang ke lokasi pemakaman mengingat kondisi sedang di masa pandemi Covid–19. Dia meminta agar masyarakat mendoakan dari jauh dan menggelar salat gaib bersama.

“Diimbau orang-orang untuk tidak ke Daarul Quran,” ucap Yusuf.

Syekh Ali Jaber merupakan ulama kondang Indonesia. Seorang penghapal Al-Quran dan sering mengisi ceramah di berbagai daerah di Indonesia.

Pemilik nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber ini lahir di Madinah Februari 1976. Syekh Ali hijrah ke Indonesia untuk berdakwah, dan kini sudah menyandang status sebagai WNI.(Kumparan)

2 Comments on “Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Kawasan Pesantren Tahfiz Daarul Quran”

  1. Reading this post was necessary for me as it provided useful understandings and comprehensive info on the topic. The author did an amazing task in offering the information clearly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a helpful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *