Pastikan Pilkada Patuhi Protokoler Kesehatan, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Datangi Polres Depok dan Tangsel

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan Mapolrestro Depok, Sabtu (5/12/2020). Kedatangan keduanya untuk memberikan bantuan 5.000 rapid tes dan 10.000 masker kepada penyelenggara pemilu dan personel pengamanan dalam rangka mewujudkan Pilkada kota Depok yang sehat dan aman.

Pangdam Jaya Kapolda Metro Jaya tiba sekitar pukul 13.19 Wib di Mapolrestro Depok. Setelah bersilahturahmi, acara dilanjutkan pemberian bantuan masker dan alat rapid tes kepada Kodim 0508/ Depok, Polrestro Depok, KPUD Depok dan Bawaslu Depok secara simbolis.

Setelah melakukan kunjungan ke Depok, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya melaksanakan kunjungan Ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan membagikan masker serta alat rapid test untuk Pilkada.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, tiba di Polres Tangsel pada pukul 16;30 Wib.

Dalam arahannya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran meminta agar pengamanan Pilkada diawasi serta memperhatikan sosial distancing supaya virus covid 19 tidak membuat claster baru.

“Saat ini sudah memasuki minggu tenang tanggal 7 dan 8 (Desember 2020). Insya Allah tanggal 9 akan masuk tahapan pencoblosan,” kata Kapolda.

Fadil menuturkan dari dua wilayah hukum Polda Metro Jaya yang menggelar perhelatan Pilkada 2020 serentak yakni Depok dan Kota Tangsel masing-masing memiliki tingkat kerawanannya. Karena itu dia berharap Pilkada ini berlangsung Secara aman dan mematuhi protokol kesehatan. Kapolda memastikan bahwa perhelatan Pilkada 2020 serentak itu berjalan ddengan kondisi yang kondusif.

Sementara itu Pangdam Jaya menyatakan para TNI/Polri agar tetap memegang teguh netralitasnya, jangan sampai dalam melaksanakan tugasnya memihak salah satu pasangan calon. Dia juga meminta agar petuga smeindak tegas yang melanggar protokoler Covid-19.

“Untuk para petugas dilapangan jangan segan-segan menegur dan menindak para petugas pemilukada maupun para warga yang akan melaksanakan pemilihan yang tidak mentaati protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” kata Pangdam. (Eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :