Kejati DKI Jakarta Gelar Pelatihan Kesamaptaan

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta gelar Pelatihan Kesamaptaan yang diikuti 29 peserta, terdiri dari Jajaran Personel Protokol dan Keamanan Pimpinan Kejati DKI Jakarta, Staff Tata Usaha, Ajudan dan Anggota Satuan Pengamanan.

Pelatihan Kesamaptaan Personil Keamanan Dalam Kejati DKI Jakarta berlangsung dari tanggal 4 – 8 November 2020, di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan Pelatih dari TNI AD (RINDAM JAYA).

Rangkaian kegiatan meliputi tes kesehatan, Peraturan Baris Berbaris, Tata Upacara Militer, Dasar Bela Diri Militer, Pengawalan dan Pengamanan Pimpinan.

Selain kegiatan tersebut diatas, juga diberikan pengetahuan dari dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta mengenai bagaimana cara mengantisipasi dan memadamkan kebakaran.

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi menyampaikan, Asisten Pembinaan, Amiek Mulandari saat membuka acara mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kesamaptaan ini adalah, dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta serta meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam menjalankan tugas pengamanan kantor dan pengamanan pimpinan secara mumpuni.

“Ini dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta guna terciptanya pelayanan terbaik khususnya bagi warga DKI Jakarta,” ujarnya, Senin (9/11/2020).

Masih kata Nirwan, selain dari peningkatan pelayanan terhadap lembaga guna mendukung terwujudnya aspek pelayanan publik demi meningkatnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga Kejaksaan khususnya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Lebih dari itu, Pelatihan Kesemaptaan ini membentuk individu individu yang disiplin tertanam jiwa korsa yang cinta terhadap institusi yang berunsur rasa hormat, rasa setia dan rasa toleransi guna tercipta disiplin ketertiban, disiplin moril dan motivasi yang tangguh penuh semangat demi menjaga nama baik Korps Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” terangnya.

Selama pelaksanaan pelatihan ini berlangsung, semua peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti materi yang diberikan oleh mentor dari TNI AD (RINDAM JAYA) dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Kegiatan ditutup oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sarjono Turin. Pada kesempatan tersebut, Sarjono Turin berharap kepada seluruh peserta pelatihan dapat meningkatkan standar keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan mampu menjalankan tugas pelayanan pengamanan khususnya kepada pimpinan dapat lebih ditingkatkan.

Seluruh Rangkaian yang berjalan selama 3 (tiga) hari ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (PR)

2 Comments on “Kejati DKI Jakarta Gelar Pelatihan Kesamaptaan”

  1. The content of this blog is just extraordinary! Reviewing this short article was important for me as it gave useful understandings and in-depth info on the topic. I was thrilled by the quality of the writing and the degree of research study included. The author did an exceptional job in offering the details plainly and engagingly. Congratulations to the author for creating such a insightful and well-written blog. I can’t wait to read more write-ups here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *