Rakornas APTIKOM 2020 Bakal Diisi Ragam Kegiatan Perkaya Keilmuan

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar virtual event Rakornas APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia), pada 2 – 7 November 2020, mendatang. Acara ini menggusung tema ‘Mewujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’.

Untuk acara ini, UBSI yang mendapat tugas langsung dari APTIKOM akan mengadakan acara ini melalui live via Zoom dan channel Youtube APTIKOM TV. Sebagai pengisi acara, akan hadir Ketua Umum APTIKOM Prof. Zainal A. Hasibuan, Sekretaris Jenderal APTIKOM Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, keynote speaker Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam dan Ketua Umum Aptisi Dr. Ir. Budi Jatmiko, dan Speaker Paparan Pembina APTIKOM Prof. Eko Indrajit dan dari Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia (IPKIN) Prof. Eko K. Budiarjo.

Kegiatan yang akan dilangsungkan pembukaannya ini pada Senin, (2/11) pukul 08.00 – 15.00 WIB. “Virtual event ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik,” ujar Solikin, selaku Penyelenggara Rakornas.

Beragam kegiatan-kegiatan yang memperkaya keilmuan akan disajikan. Antara lain pada 2 November berupa pembukaan dan sharing dari industri, perguruan tinggi, pemerintah dan organisasi.

Pada tangga 3 – 4 November akan diadakan International Conference on Informatics and Computing (ICIC 2020). Tanggal 4 – 5 November digelar SEMNASTIK (Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi). Terakhir, tanggal 6 – 7 Novemver 2020 ada klinik dan workshop (SPMI/SPME, Implementasi Kurikulum, MOOC APTIKOM, Penelitian dan Publikasi Bereputasi) dan diakhiri dengan penutupan RAKORNAS.

“Semua rangkaian Rakornas virtual event dapat diikuti melalui pendaftaran di rakornas.aptikom.or.id dengan beberapa cara yakni melalui youtube streaming APTIKOM TV (non sertifikat) secara gratis, Zoom plus sertifikat (non anggota APTIKOM dan anggota APTIKOM non aktif) membayar sejumlah Rp. 100.010/orang, youtube streaming plus sertifikat membayar sejumlah Rp. 50.010/orang, dan zoom plus sertifikat (anggota aktif APTIKOM) membayar sejumlah Rp. 75.010/orang,” bebernya.

Solikin menambahkan, biaya tersebut belum termasuk beberapa rangkaian kegiatan yang lainnya. Untuk semua pembayaran dapat dilakukan melalui bank BNI atas nama APTIKOM dinomor rekening 1115552014.

“Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) APTIKOM Tahun 2020 dengan tema ‘Mewujudkan SDM Unggul melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’ yang disponsori oleh Oracle Academy, Emurgo Academy, LSP Informatika dan kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebagai Host utama kegiatan virtual event ini,” jelas Prof. Zainal A. Hasibuan, Ketua Umum APTIKOM.

One Comment on “Rakornas APTIKOM 2020 Bakal Diisi Ragam Kegiatan Perkaya Keilmuan”

  1. The material of this blog site is just phenomenal! Reading this short article was necessary for me as it supplied important understandings and detailed details on the topic. I was impressed by the high quality of the writing and the degree of study involved. The writer did an exceptional work in providing the details plainly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a well-written and useful blog. I can not wait to learn more articles right here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *