Mahasiswa Prodi SIA Kampus UBSI Raih Juara Lomba Video Kreatif Akuntansi

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil menangkan lomba video kreatif akuntansi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Diploma Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Ilmu Terapan Telkom University.

Ajang kompetisi itu diikuti puluhan Perguruan Tinggi Swasta diantaranya, Universitas Binaniaga Indonesia, Politeknik LPKIA Bandung, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Telkom, Universitas Bina Sarana Informatika dan beberapa kampus lainnya.

Ada empat kategori yang dilombakan, yakni Perpajakan, Akuntansi, Pengauditan, Manajemen & Bisnis. Tema dari kompetisi ini adalah Lomba Video Kreatif. Prodi SIA kampus UBSI mengirimkan tim 99 terdiri dari Nila Nuur Khomariyah, Juwantri, Isabela dan tim Beste terdiri dari Ayu Resti Maharani, Anggi Riantika Dewi, Revina Tiara.

Pilihan kategori kedua tim yakni Manajemen & Bisnis. Tim 99 berhasil raih juara ketiga dengan tema ‘Corona Pelopor Revolusi Bisnis’ dan tim Beste raih juara favorit dua dengan tema Transformasi Cash Flow di Era New Normal. Kedua tim ini telah menyisihkan puluhan tim dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta lainnya.

Adi Supriyatna, Kepala Program Studi SIA mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswi-mahasiswi prodi SIA. Yang telah berhasil meraih dua juara sekaligus. Hal ini berkat kerja sama tim yang baik dari prodi SIA, didukung oleh Rektor UBSI dan Bapak/Ibu dosen prodi SIA. Juga peran dosen pendamping, Sifa Fauziah yang sangat luar biasa.

“Semoga dengan perolehan prestasi ini dapat jadi motivasi mahasiswa/i Prodi SIA untuk terus tingkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Adi. Ahad (4/10).

Sifa Fauziah, selaku pembina kedua tim mahasiswi prodi SIA ini mengatakan merasa bangga atas prestasi yang diraih para mahasiswa hingga bisa dapat gelar juara di tingkat nasional. Meskipun proses bimbingan selama pembuatan materi dan konten video kita lakukan melalui daring, tetapi mereka tetap semangat produktif berkarya dan berkreativitas.

“Kami bangga pada kedua tim mahasiswi dari prodi SIA atas prestasi yang telah diraih, di tengah Pandemi yang secara langsung membatasi aktifitas mahasiswa, mereka masih mampu ciptakan ide-ide kreatif dengan mengikuti perlombaan ini,” tutup Sifa.

2 Comments on “Mahasiswa Prodi SIA Kampus UBSI Raih Juara Lomba Video Kreatif Akuntansi”

  1. The material of this blog site is merely exceptional! Reading this write-up was vital for me as it offered important understandings and detailed info on the topic. I was thrilled by the quality of the writing and the degree of research study entailed. The author did an amazing work in offering the information clearly and engagingly. Congratulations to the writer for developing such a useful and well-written blog. I can not wait to learn more posts here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *