--------
--------

Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Ditangkap

LAMPUNG, AKSIKATA.COM – Pelaku penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber ditangkap dan diamankan polisi.  “Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” jelas Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (13/9/2020).

Dari akun @rizqiawal, diketahui, pelaku  memakai kaus ungu babak belur dihajar massa. Dia diamankan dengan tangan dan kaki diikat. Pelaku terlihat berbaring di lantai dikelilingi oleh banyak orang.

Sebelumnya diberitakan, ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid di Masjid Falahudin, Jalan Pamin, Kota Bandar Lampung saat mengisi pengajian, Minggu (13/9/2020).

Peristiwa ini terjadi saat Syekh Ali Jaber sedang menghadiri acara wisuda khatam Alquran. Ketika dia baru menyampaikan tausiah selama 15 menit, tiba-tiba seorang pria menggunakan pakaian coklat menghampiri Syekh Ali Jaber dan langsung menusuknya.

Akibatnya dia mengalami luka tusuk di lengan sebelah kanan di bahu. Warga yang melihat kejadian langsung mengamankan Syekh Ali Jaber dan membawa ke Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung untuk diobati.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Syekh tidak mengalami keadaan yang parah,” katanya.

Pandra, Syekh Ali Jaber sempat menangkis serangan hingga akhirnya tertusuk di bagian lengan kanan.

Syekh Ali Jaber melalui akun YouTube-nya Syekh Ali Jaber juga menjelaskan peristiwa penusukan terhadap dirinya. Ia mengatakan bahwa penyerangan ini sebagai pengalaman baru selama 12 tahun tinggal di Indonesia.

Syekh menyebut, tusukan tersebut mengarah pada leher dan dada namun Allah SWT menakdirkan lain hingga terkena tangan.

Dikatakan dia, tusukan itu cukup keras dan cukup kuat sehingga separuh pisau masuk kedalam. “Patah pisaunya saya sendiri yang lepaskan pisaunya,” tuturnya.

Polisi bertindak cepat dan segera melakukan penyelidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------------------
------------------