Reza Artamevia Resmi Ajukan Surat Permohonan Rehabilitasi

Penyanyi Reza Artamevia (foto:PMJnews)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Penyanyi Reza Artamevia secara resmi mengajukan surat permohonan rehabilitasi ke Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, yang menjeratnya. Saat ini penyidik kepolisian masih mendalami permohonan Reza Artamevia itu dan tengah melakukan gelar perkara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya membenarkan pihaknya telah menerima surat permohonan Reza. “Saudari RA melalui pengacaranya sudah mengajukan rehabilitasi dan sudah kita terima,” katanya, Rabu (9/9/2020).

Yusri mengatakan meskipun pengajuan telah dilakukan, Reza tetap harus melalui beberapa tahapan. Polisi akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan asesmen terhadap Reza Artamevia.

“Ddigelar perkara dulu baru ke BNNP untuk minta rekomendasi. Hasil asesmen di BNP yang nantinya akan memutuskan apakah Reza layak untuk direhabilitasi. Nanti kalau perlu direhab ya direhab, kalau tidak ya tidak,” ungkap Yusri.

Meski demikian, jika nantinya Reza diputuskan direhab, proses kasus yang menjeratnya itu tetap berlanjut dan disidangkan.

Sebelumnya diberitakan penyanyi Reza Artamevia pada Jumat (4/9/2020) sore pukul 16.00 WIB ditangkap polisi di sebuah restoran di Jatinegara, Jakarta Timur. Kepada polisi yang memeriksanya, Reza mengaku menggunakan sabu sejak empat bulan lalu, selama masa pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers, Minggu (6/9/2020), menjelaskan saat itu, Reza baru saja membeli sabu sebesar 0,78 gram dengan harga Rp 1,2 Juta. Dia langsung ditangkap berikut barang bukti berupa sabu yang ditemukan dalam tas dan dompetnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :