Metrodata Electronics Naikan Capex Sebesar Rp450 Miliar

JAKARTA, AKSIKATA.COM – PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL”), emiten yang bergerak di bidang distribusi, solusi & konsultasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”) menaikan anggaran belanja modal (Capital expenditure/capex)  mencapai Rp450 miliar dari yang sebelumnya Rp260 miliar. Dana sebesar Rp440 miliar akan dialokasikan untuk pendanaan alat-alat IT, dan sisanya Rp10 miliar akan digunakan untuk upgrade internal system TIK Perseroan.

Hal ini dikatakan Direktur Utama MTDL Susanto Djaja dalam siaran persnya yang diterima AKSIKATA.COM, Rabu (29/7/2020). Menurutnya, kebutuhan permintaan layanan dan produk infrastruktur IT yang meningkat, membuat perseroan menambah alokasi capex-nya. Permintaan layanan dan produk infrastruktur IT meningkat seiring dengan pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah atau (work from home/WFH).

Kondisi ini juga didukung oleh kesiapan dari seluruh elemen dan sistem yang dimiliki Perseroan. “Kami beruntung telah mempersiapkan diri untuk bekerja mobile sejak 10 tahun lalu di mana para tim sales kami sudah menerapkan mobile office. Kesiapan sistem TIK dan tenaga ahli Metrodata inilah yang menolong kami untuk selalu siap siaga menolong kebutuhan pelanggan di masa pandemi ini,” terangnya.

Menurut dia, pelanggan membutuhkan respon yang cepat dalam pengadaan khususnya Notebook dan Personal Computer untuk memampukan karyawannya bekerja WFH. “Alhasil, kami menjadi salah satu pilihan utama bagi para pelanggan dimasa sulit ini,” ujar Susanto.

Sementara itu, Randy Kartadinata, Direktur MTDL menyebutkan, posisi keuangan Perseroan saat ini berada pada posisi yang sangat kuat. Di mana kondisi likuiditas Perseroan sangat baik diikuti dengan minimnya pinjaman bank serta financial institution lainnya.

“Kondisi likuiditas sangat baik dengan posisi cash in bank mencapai Rp1,4 triliun berasal dari hasil collection yang efektif dimasa pandemi. Kondisi likuiditas tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi sebelumnya di mana cash in bank hanya di kisaran Rp 700 miliar.” Randy melanjutkan,

“Pinjaman ke bank dan ke financial institution sangat minim hanya Rp 25 miliar. Itupun sebenarnya ingin kami lunasi tetapi tidak diperbolehkan oleh pihak leasing, karena terkait adanya penalti jika pelunasan dipercepat,” tutup Randy.

Sebagai informasi tambahan, Metrodata akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 81,03 miliar atau Rp 33 per lembar saham pada 30 Juli 2020. Dan belum lama ini, pada tanggal 21 Juli 2020 MTDL telah membuktikan sebagai perusahaan yang unggul dengan meraih penghargaan tertinggi atas kinerja sepanjang tahun 2019 sebagai Emiten Terbaik 2020 Sektor Elektronika, yang diberikan oleh Majalah Investor.

One Comment on “Metrodata Electronics Naikan Capex Sebesar Rp450 Miliar”

  1. The material of this blog is merely exceptional! Reviewing this article was vital for me as it provided beneficial insights and in-depth info on the subject. I was thrilled by the top quality of the writing and the level of research involved. The writer did an amazing task in offering the details plainly and engagingly. Congratulations to the writer for creating such a helpful and well-written blog site. I can not wait to learn more short articles here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *