Untuk Penanganan Covid-19, Gajah Tunggal Group Sumbang 50 Ribu Masker

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Yayasan Upaya Indonesia Damai, yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) melanjutkan pembagian masker medis untuk membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19. Senin (15/06/2019), yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group ini menyerahkan 50 ribu masker kepada Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Penyerahan 25 ribu masker untuk KADIN dilakukan di kantor Pengurus Pusat KADIN, di Menara KADIN, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, yang diterima oleh Ketua Umum, Rosan P. Roeslani, yang juga adalah Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia. Sedangkan penyerahan 25 ribu masker untuk APINDO berlangsung di kantor Dewan Pengurus Nasional APINDO, di Gedung Permata, Jl. Kuningan Mulia yang diterima Ketua Umum Hariyadi B. Sukamdani.

Sumbangan masker ini dimaksudkan untuk didistribusikan kepada rumah sakit, petugas medis, dan kepada masyarakat dalam upaya penanganan wabah Covid-19 dan juga untuk memasuki kenormalan baru, beradaptasi dengan aman di tengah pandemi tersebut. Penyerahan masker ini merupakan bagian dari jutaan masker yang sudah dan akan dibagikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, serta kepada komunitas-komunitas masyarakat lainnya.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada Ketua Umum KADIN yang melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia telah membantu penanganan Covid-19 dengan pemberian alat bantu kesehatan bagi tenaga medis serta pembagian paket sembako kepada masyarakat. Ketua UID juga menyampaikan dukungan atas pernyataan Ketua Umum APINDO yang ingin segera menghidupkan kembali aktivitas usaha dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam hidup berdampingan dengan Covid-19.

Tuti Hadiputranto mengatakan bahwa yayasan yang dipimpinnya berkomitmen mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Pertumbuhan itu bisa terjadi dengan kesehatan rakyatnya. Maka ekonomi dan kesehatan harus tetap menjadi fokus utama. “Pemberian masker ke KADIN dan APINDO ini merupakan bagian dari gerakan untuk membangun budaya menggunakan masker, menjaga perilaku hidup yang sehat, sekaligus tetap produktif menjalankan usaha dan kegiatan profesional lainnya”.

Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani mengapresiasi bantuan masker ini dan mengatakan dunia usaha siap beradaptasi dengan pandemi Covid-19 dan akan menyiapkan segala sesuatunya agar kelengkapan protokol kesehatan bisa dipenuhi dan diterapkan. “Dengan demikian perdagangan dan industri bisa produktif dan aman menggerakkan kembali roda perekonomian kita yang sempat melambat.”

Sementara itu, Ketua Umum APINDO Hariyadi Sukamdani menyatakan akan menyalurkan sumbangan masker ini kepada masyarakat bawah yang lebih rentan terhadap ancaman pandemi Covid-19.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, dalam sambutannya mengatakan bahwa sumbangan masker ini adalah sebagai bentuk keterpanggilan sebagai sesama teman pengusaha untuk siap memutar kembali roda ekonomi dengan aman dalam beradaptasi dengan wabah Covid-19. Seraya tetap perduli pada masalah kemanusiaan.

Dengan dukungan organisasi organisasi pengusaha seperti KADIN dan APINDO, aparatur negara, serta lain lain komponen masyarakat, ia optimis langkah memasuki tatanan normal baru bisa berjalan tertib, dengan pola hidup yang sesuai protokol yang ditentukan. (PR)

2 Comments on “Untuk Penanganan Covid-19, Gajah Tunggal Group Sumbang 50 Ribu Masker”

  1. Reading this post was important for me as it offered useful understandings and comprehensive details on the subject. The writer did an impressive work in offering the details clearly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a insightful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *