Karena Corona, Kawasaki Tunda Peluncuran ZX-25R

(Foto : Kuncoro Widyo Rumpoko).

JAKARTA, AKSIKATA.COM – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menunda peluncuran dari motor Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder yaitu ZX-25R menyusul wabah Corona yang menghantam dunia. Penundaan ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung pemerintah yang tengah berusaha memutus penyebaran Corona Covid-19 yang terus meluas.

Penundaan itu diumumkan melalui akun sosial instagram resmi Kawasaki Indonesia.

“Dengan berat hati kami informasikan penundaan rilis Ninja ZX-25R, termasuk penundaan Pre-order/indent,” tulis @Kawasaki_Indonesia sebagai caption video unggahannya di akun Instagramnya.

Sebelumnya, ZX-25R direncananya meluncur di ajang Kawasaki Bike Week 2020 di Ancol, Jakarta. Kawasaki Bike Week 2020 dijadwalkan berlangsung pada 4 April. Namun akibat virus corona juga, Kawasaki Bike Week 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mentaati peraturan social & physical distancing yang ditetapkan pemerintah.Kami harap seluruh pecinta kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini,” tulis Kawasaki.

Sekadar catatan, ZX-25R pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, di Jepang. Motor tersebut juga akan menjadi motor sport 250 cc 4 silinder pertama dari Kawasaki sejak Ninja ZX2/ZXR250 yang terakhir diproduksi tahun 2004 silam.

ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

3 Comments on “Karena Corona, Kawasaki Tunda Peluncuran ZX-25R”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *