UBSI Ajak Kaum Milenial Jadi  Kreatif

JAKARTA, AKSIKATA.COM -Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  menggelar Seminar Nasional Pemuda Digital (Pemdig) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,  dengan mengusung tema ‘Digital Literacy: the key to be a Creative Youth’.

Seminar diselenggarakan di UBSI kampus Kalimalang Jl. SMA Kapin No. 292A. Pondok Kelapa, Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (29/10/2019) lalu. Dengan menghadirkan narasumber Elba Damhuri, kepala Republika Online dan Achmad barokah Pohan, Head of Marketing Communication BSI Group.

Menurut Wahyudi, rektor UBSI acara seminar ini diikuti oleh para Guru, Kepala Sekolah serta Siswa/i yang ada di sekitar UBSI kalimalang. Juga turut dihadiri BPH Yayasan BSI, Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom.

“Anak-anak muda sekarang harus dan akan memimpin Indonesia kedepannya. Seperti yang terjadi pada pelantikan kabinet Indonesia Maju kemarin. Ia menyebut, kabinet Indonesia Maju adalah Kabinet Milenial,” paparnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini unik, karena bertepatan dengan pelantikan Kabinet Maju kemarin, ada sosok anak muda yang diangkat jadi Menteri, yakni Nadiem Makarim, bos Gojek. “Usianya jauh lebih muda dari saya, Itu menjadi bukti bahwa anak muda harus dan akan memimpin Indnonesia kedepannya,” tambahnya.

Wahyudi juga menjelaskan anak muda itu harus kreatif, terutama di era sekarang yang serba digital.

“Bukan berarti di era internet bebas ini, sangat bebas dalam bertindak. Dunia maya itu representasi dari dunia nyata. Contohnya, jika di dunia nyata dilarang mencaci maki, maka di dunia maya pun mencaci maki ga boleh. Pokonya etika harus dijaga,” tegas Wahyudi.

Dalam seminar ini, UBSI juga memanfaatkannya untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Baba Studio untuk bekerjasama terkait beberapa kegiatan mahasiswa UBSI.

“UBSI juga melalukan penandatanganan MoU dengan Baba Studio untuk dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa UBSI, Karena seperti yang diketahui Baba Studio sendiri merupakan salah satu lembaga kursus untuk pembuatan website dan pengembangannya,” jelas Wahyudi.

Rangkaian seminar Pemdig di UBSI Kalimalang menjadi gelaran yang kedua setelah digelar di UBSI Cengkareng (15/10). Selanjutnya akan diadakan di beberapa kampus UBSI lainnya. Diantaranya UBSI kampus Kaliabang (30/10), Sukabumi (07/11), Tangerang (12/11), BSD (13/11), Bogor (19/11) dan Margonda (20/11). (Sakha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *