BCA Berencana Akuisisi Satu Bank Lagi

Menara BCA (foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – PT Bank Central Asia Tbk akan melakukan mengakuisisi terhadap salah satubank, namun, Direktur BCA Santoso belum mau mengungkapkan bank mana yang akan diakusisi perusahaannya itu.

“Kita punya rencana (akuisisi), yang kami dengar tidak hanya satu, tapi ada satu lagi,” ujar Direktur BCA Santoso ketika ditemui dalam acara Halal Bihalal BI dan OJK di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Namun Santoso belum menyebutkan bank mana yang sedang dilirik oleh BCA. “Banknya belum tahu. Ini bagian dari konsolidasi,” jelas Santoso.

Santoso mengaku, pihaknya masih melirik bank yang mau diakuisinya, sehingga dia belum bisa menyebutkannya. “Masih terlalu dini untuk dikomentari banknya seperti apa. Nanti kalau sudah waktunya kita umumkan, kita harus rampungkan dulu yang kemarin, secara legal kan belum selesai,” urainya.

Santoso memastikan proses akuisisi tersebut bisa dilakukan tahun ini dan paling lambat tahun depan, sesuai dengan rencana perseroan. Proses akuisisi tersebut saat ini dalam tahap pembahasan.

“(Proses akuisisi) bisa tahun ini, kalau enggak bisa tahun depan. Tapi itu semua sudah dalam rencana kita,” kata Santoso.

Sebelumnya, BCA telah mengumumkan secara resmi akuisisi Bank Royal pada 16 April 2019 dengan menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat . BCA dan anak usahanya BCA Finance mengakuisisi sejumlah 2,872 juta lembar saham atau seluruh saham Bank Royal dari PT Royalindo Investa Wijaya, Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko, Sugiarto. Nilai transaksi tersebut maksimum sebesar Rp 1 triliun. (SAKHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *