Pulang dari Luar Negeri, Prabowo Langsung Melayat ke Rumah SBY

Prabowo Subianto memberikan penghormatan kepada Susilo Bambang yudhoyono (foto: moeslimchoice)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Capres Prabowo Subianto takziah atas wafatnya istri SBY, Ani Yudhoyono ke kediaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) sore.

Prabowo tiba bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pukul 16.10 WIB dan disambut langsung oleh SBY beserta besannya, Hatta Rajasa.

Sebelumnya, Prabowo tak sempat melayat maupun mengantarkan jasad Ani yang wafat pada Sabtu (1/6/2019) dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (2/6/2019) kemarin. Hal ini, karena Prabowo sedang berada di luar negeri.

Saat bertemu, Prabowo dan SBY sempat saling memberikan hormat kemudian berpelukan. Setelah itu mereka langsung masuk ke dalam kediaman.

Prabowo sendiri telah menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Ibu Negara Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono melalui akun Twitter-nya @prabowo, Sabtu (1/6/2019).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa duka cita saya yang mendalam atas wafatnya ibu Hj. Kristiani Herrawati atau yang biasa kita kenal dengan nama Ibu Ani Yudhoyono,” tulis Prabowo.

Sementara, pada saat pemakaman jenazah Ani, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Apel Persada, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

“Saya Presiden RI atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi, jiwa raga, dan jasa-jasa almarhumah,” ujar Jokowi.

Kepala Negara juga menyampaikan bahwa Ibu Ani Yudhoyono telah meninggal dunia demi kepentingan serta keluhuran negara dan bangsa pada hari Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura di National University Hospital Singapura karena sakit. Ani Yudhoyono meninggal pada usia 67 tahun. Putri ketiga dari mantan komandan RPKAD Sarwo Edhi Wibowo itu lahir dengan nama lengkap Kristiani Herawati di Yogyakarta pada 6 Juli 1952. (FATTI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *