UBSI dan STMIK Nusa Mandiri Bahas Innovation Full Cycle

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Saat ini semua perusahaan konvensional sedang berlomba-lomba untuk dapat menghadapi era industri 4.0 dan membutuhkan startup yang mampu berkolaborasi sehingga dapat membantu perusahaan-perusahaan tersebut dalam menghadapi 4.0.

Hal itu dikatakan Danny D Kosasih, Co-Founder Innovesia, perusahaan yang berfokus pada akselerasi inovasi, saat hadir sebagai pembicara dalam Forum Diskusi yang bertajuk ‘Innovation Full Cycle’ yang diadakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama STMIK Nusa Mandiri di Kampus STMIK Nusa Mandiri, Kramat 18, Jakarta Pusat, Selasa, beberapa waktu lalu.

“Sayangnya, startup pemula saat ini hanya fokus pada bagaimana mencari investor bukan fokus pada bagaimana melihat kebutuhan yang konsumen dan apakah produk dapat terjual dan digunakan oleh masyarakat atau konsumen, dalam hal ini bisa termasuk perusahan konvensional,” papar Danny.

Danny menyebut, pentingnya design thinking atau menumbuhkan ide kreatif sehingga dapat melihat kebutuhan masyarakat. Hal tersebut dapat dihasilkan dari kolaborasi semua disiplin ilmu yang ada di Perguruan Tinggi. “Bentuk dari kolaborasi tersebut harus berbentuk prototype dan harus diadakan evaluasi berkala,” terangnya lagi

Sementara itu, Naba Aji juga, Kepala Devisi MERS UBSI, mengungkapkan bahwa UBSI dan STMIK Nusa Mandiri berharap dapat bekerja sama dengan Innovesia, sehingga UBSI dan STMIK Nusa Mandiri dapat menerapkan inovasi di dalam kurikulum dan juga dapat membentuk incubator untuk dosen dan mahasiwa agar dapat menghasilkan karya yang memiliki nilai inovasi.

Sedangkan Dwiza Riana, Pimpinan STMIK Nusa Mandiri berharap STMIK Nusa Mandiri dapat mengembangkan kurikulum berbasis inovasi. “Untuk STMIK Nusa Mandiri yang merupakan perguruan tinggi yang memang fokus pada perkembangan teknologi dan informatika, kurikulum inovasi jika diterapkan dapat memberikan nilai positif dengan adanya hasil karya baik dari dosen dan mahasiswa yang bernilai inovasi di dunia teknologi nantinya,” jelas Dwiza

Selain dihadiri Danny, Forum Diskusi juga menghadirkan Mia Astari,Fice President Innovation, Asep Sayfulloh, Kepala Tim BSI Innovation Center, dan Muhammad Hilman Fahriza, Kepala Tim Nusa Mandiri Innovation Center. (SAKHA)

4 Comments on “UBSI dan STMIK Nusa Mandiri Bahas Innovation Full Cycle”

  1. The content of this blog site is merely extraordinary! Reading this post was vital for me as it supplied useful understandings and detailed info on the topic. I was thrilled by the quality of the writing and the level of study included. The author did an exceptional job in providing the info clearly and engagingly. Congratulations to the author for developing such a insightful and well-written blog site. I can’t wait to find out more posts here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *