Ingat, Pemilu 2019 Tinggal 1 Hari Lagi

Papan hitung mundur elektronik pemilu 2019 di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). (foto-foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar serentak di seluruh daerah di Indonesia tinggal 1 hari lagi. Besok, Rabu (17/4/2019) seluruh rakyat Indonesia akan menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat terbaik 5 tahun ke depan (di masa depan).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Masyarakat bisa menentukan sendiri suaranya. Masyarakat bis amenyalurkan aspirasinya di TPS sekitar kediamannya masing-masing yang akan dibuka pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Bagi pemilih jangan sampai tidak datang ke TPS untuk nyoblos, alias golput. Dengan menyalurkan hak suara konstitusionalnya, atas dasar memperhatikan visi-misi calon presiden dan wakil presiden dan peserta pemilu, selama masa kampanye dimulai sejak September 2018, maka proses demokrasi menajdi semakin baik.

Pada pemilu serentak tahun ini, pemilih akan mendapatkan 5 surat suara untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Untuk memudahkan, surat suara Pemilu 2019 pun dibedakan berdasarkan warnanya. Karena ada lima pemilihan, maka nantinya akan ada lima surat suara.

Sehari sebelum permilu berlangsung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memasang hitungan mundur.  (KUNCORO WIDYO RUMPOKO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *