Saat TNI Hadir di Tengah Rakyat, dalam Program Manunggal Masuk Desa

Anggota TNI bersama pekerja sipil sedang bahu membahu mengerjakan renovasi rumah seorang warga di wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. (foto-foto by Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Memperingati kegiatanTentara Nasional Indonesia  Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0507 Bekasi, Jawa Barat, menggelar program membangun jalan lingkungan dan pembangunan rumah warga yang tidak layak huni.

Adapun tema yang diangkat pada TMMD ke-104 adalah “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong-Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Foto-foto diambil pada Minggu, 17/62019. Di wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi mulai dari tanggal 26 Februari lalu hingga  terakhir pada tanggal 27 Maret 2019. (Kuncoro Widyo Rumpoko)

TMMD ini  yang dulu dikenal sebagai program  ABRI Masuk Desa ini sudah dimulai sejak tahun 1978 merupakan program andalan ABRI dan sampai sekarangpun masih terus berlanjut dan dikembangkan dari tahun ke tahun dengan berdasar kebutuhan masyarakat.
Dandim 0507 menjelaskan bahwa program pembangunan rumah milik warga sebanyak lima rumah. Proses pembangunan rumah akan dikerjakan dalam jangka waktu satu bulan terhitung 26 Februari hingga 27 Maret 2019. Selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,
TNI juga membangun jalan lingkungan sepanjang 2,3 kilometer di wilayah perkampungan Jati Sari. Selain itu, TNI Manunggal Masuk Desa juga menggelar pengobatan gratis dan bagi sembako untuk warga.

 

 

 

 

 

3 Comments on “ Saat TNI Hadir di Tengah Rakyat, dalam Program Manunggal Masuk Desa”

  1. Reviewing this write-up was essential for me as it provided beneficial insights and detailed details on the topic. The author did an impressive work in presenting the details clearly and engagingly. Congratulations to the writer for developing such a helpful and well-written blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *